Turnamen Sebagai Ajang Pemersatu Masyarakat Demi Kemajuan Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 11 September 2016 23:01:45 WIB

Sawahan (SID) – Turnamen sepakbola merupakan salah satu agenda kegiatan Pemerintah Desa di bidang olahraga dan kepemudaan. Setiap tahun dilaksanakan kegiatan tersebut, kecuali pada tahun 2015 yang kemarin tidak dilaksanakan karena perbaikan lapangan dan pada masa pemilihan Kepala Desa.

Turnamen ini bertujuan untuk menjaring talenta pemain-pemain muda sebagai bibit pemain sepakbola di Desa Sawahan ini. Setiap tahun Desa Sawahan mengikuti turnamen antar desa di Kecamatan Ponjong, sehingga sangat perlu penjaringan pemain-pemain muda yang berpotensi. Karena selama ini Desa Sawahan belum pernah menjadi juara di turnamen tingkat Kecamatan tersebut.

Hal tersebut tentunya mendorong Pemerintah Desa Sawahan melalui Karang Taruna Desa untuk terus berupaya agar Desa Sawahan bisa tampil sebagai juara tingkat Kecamatan sehingga turnamen antar Padukuhan menjadi alternatif untuk menjaring pemain-pemain bertalenta.

Kesadaran penuh dari masing-masing Padukuhan untuk memahami konteks tersebut sangat diperlukan sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kepala Desa Sawahan, Suprapto menyerukan kepada seluruh warga masyarakat agar sadar bahwa ajang ini adalah ajang silaturahmi antar Padukuhan yang muaranya adalah munculnya bibit-bibit pemain yang bisa membawa kemajuan sepakbola di Desa Sawahan, sehingga masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang hanya memicu perpecahan diantara masyarakat di Desa Sawahan ini melalui celah-celah pada kegiatan ini.

Suprapto menghimbau bahwa keamanan dan ketertiban di Desa Sawahan ini menjadi tanggung jawab kita semua warga masyarakat Desa Sawahan. Semua kegiatan akan berjalan dengan lancar apabila masyarakat memiliki kesadaran penuh akan hal tersebut. Maka, jadilah pelopor keamanan dan ketertiban di Desa Sawahan. Damai Desaku! (rizkya)

 

Sumber:glogrk.blogspot.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM