Perangkat Desa Sawahan Turut Tampil di Puncak Acara Bersih Dusun Sawur

Riskianto, A.Md. 15 September 2016 12:29:18 WIB

Sawahan (SID) - Rangkaian kegiatan Bersih Dusun Sawur telah dilaksanakan mulai dari kegiatan pertandingan persahabatan bola volly dengan Perangkat Desa Sawahan, pagelaran Campursari, dan pagelaran wayang kulit yang merupakan puncak acara Bersih Dusun Sawur. Puncak acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Sawahan, tokoh masyarakat Padukuhan Sawur, Ir. Arintoko selaku donatur kegiatan,  serta masyarakat Padukuhan Sawur dan sekitarnya.

Ketua Panitia Bersih Dusun Sawur, Hadi Pratikno menyampaikan bahwa kegiatan Bersih Dusun Sawur tersebut merupakan upaya 'nguri-nguri' Budaya Jawa yang perlu terus dilestarikan keberadaannya sekaligus sebagai wujud syukur atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai ajang pemersatu masyarakat, khususnya di Padukuhan Sawur dan masyarakat di Desa Sawahan.

Hal yang sama diutarakan oleh Suprapto, Kepala Desa Sawahan. Suprapto berharap agar seluruh lapisan masyarakat tidak membeda-bedakan agama dan kepercayaan agar bisa turut berpartisipasi dalam ajang pelestarian budaya tersebut. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ir. Arintoko, tokoh masyarakat sukses yang merupakan tokoh utama terselenggaranya acara Bersih Dusun di Padukuhan Sawur tersebut menegaskan bahwa dirinya siap membantu kegiatan 'nguri-nguri' budaya jawi dengan memberdayakan personil lokal Desa Sawahan.

Pada pagelaran wayang kulit tadi malam, Panitia menghadirkan Ki Dalang Mujiyanto, yang merupakan dalang kebanggaan Desa Sawahan yang menampilkan pagelaran wayang kulit dengan lakon 'Wahyu Cakraningrat'. Turut meramaikan Ir. Arintoko dan Suyono, Dukuh Sawahan yang tampil menghibur masyarakat. 

Harapannya kegiatan tersebut menjadi sarana hiburan dan ajang silaturahmi warga masyarakat Desa Sawahan khususnya di Padukuhan Sawur untuk bisa bersatu guyub rukun membangun Desa Sawahan yang kita banggakan ini. (rizkya)

 

 

Komentar atas Perangkat Desa Sawahan Turut Tampil di Puncak Acara Bersih Dusun Sawur

marzuki 16 September 2016 02:54:19 WIB
Bagus bagus kesenian tradisional harus di lestarikan
Sukis 15 September 2016 21:32:14 WIB
Nguri-uri budaya jawi mudah-mudahan selalu bisa dinikmati budaya jawi sampai generasi selanjutnya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM