Pembangunan Jembatan Plarung Mulai Dilaksanakan

Riskianto, A.Md. 17 September 2016 19:19:28 WIB

Sawahan (SID) – Pembangunan jembatan Plarung yang merupakan jembatan penghubung Sawahan-Pundungsari akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Jembatan ini berada pada Jalur Sawahan-Pundungsari yang merupakan jalan Kabupaten sehingga kewenangan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Jumat (16/09) DPU Kabupaten Gunungkidul bersama dengan pelaksana kegiatan pembangunan meninjau langsung lokasi jembatan yang akan dibangun. Pembangunan jembatan dilaksanakan dengan membangun jembatan baru yang bergeser ke sebelah timur jembatan yang lama.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang turut meninjau langsung lokasi jembatan berharap agar kegiatan pembangunan jembatan ini bisa berjalan dengan lancar. Hal yang sama disampaikan oleh Kabag Ekonomi Pembangunan Desa Sawahan, Bambang Heriyanto.

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan jembatan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat luas, sehingga jalur yang melalui jembatan lama yang sudah tidak layak bisa segera dialihkan ke jembatan yang baru” ungkap Bambang.

Harapannya jembatan yang baru akan menjadi jembatan yang sesuai harapan masyarakat Desa Sawahan dan aman dilintasi oleh seluruh penggunan jalan. Hal tersebut tentunya memerlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk turut mengawal proses pembangunan jembatan Plarung ini. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM