Verifikasi Data Perluasan PKH Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 15 Oktober 2016 09:58:35 WIB

Sawahan (SID) – Rabu siang (05/10) Tim Pendamping PKH melakukan verifikasi Data perluasan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sawahan.  Sebanyak 101 keluarga tersebar di seluruh Padukuhan di Desa Sawahan dilakukan pencocokan data.

Program Keluarga Harapan merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didanai oleh APBN untuk keluarga miskin yang memenuhi kriteria diantaranya keluarga miskin mempunyai anggota anak balita, anak sekolah maksimal SLTA, anggota keluarga disabilitas, dan anggota keluarga lansia. Namun data yang diterima ternyata bukan merupakan data yang diusulkan terakhir oleh Pemerintah Desa Sawahan.

Riskianto, A.Md, Kabag Kesra Desa Sawahan mengatakan “Data yang kami terima sebanyak 101 keluarga tersebut setelah dicermati bukan merupakan usulan data terakhir dari Pokja Pendataan dalam hal ini Dukuh beberapa bulan yang lalu. Namun kami berharap mudah-mudahan hasil validasi data nanti yang masuk menjadi peserta PKH adalah keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat”.

“Memang data yang digunakan untuk  program-program Pemerintah Pusat seperti KKS, KIP, JKN-PBI APBN, termasuk PKH bersumber dari TNP2K yang konon basic datanya berasal dari PPLS 2011.” Keluh Riski.

“Harapannya program-program Pemerintah nanti berjalan setelah PBDT yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sehingga data yang muncul faktual dan sesuai dengan hasil musyawarah masyarakat” pungkas Riski. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM