Pelatihan Upgrading SID di Kecamatan Ponjong

Riskianto, A.Md. 15 Oktober 2016 09:59:55 WIB

Ponjong (SID) – Selasa pagi (04/10) Kepala Bagian Kesra dan Tim SID Desa se Kecamatan Ponjong melaksanakan agenda Pemerintah Kecamatan Ponjong yakni pelatihan upgrading Sistem Informasi Desa (SID) untuk pelayanan publik dan pengolahan data.

Upgrading SID ini menyempurnakan sistem untuk pelayanan publik seperti surat menyurat dan kependudukan. Diharapkan setelah upgrading sistem pelayanan berbasis IT bisa dilaksanakan di masing-masing desa. Selain upgrading sistem pelayanan publik, Tim SID Desa dan Kabag Kesra dilatih untuk Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) untuk data kemiskinan di masing-masing Desa dengan basic data berasal dari TNP2K.

Data awal dari TNP2K tersebut nantinya akan diolah oleh TKPK Desa bersama dengan masyarakat untuk berembug kaitannya dengan data kemiskinan yang selama ini memang menjadi gejolak di masyarakat. Data tersebut kemudian diolah dalam Sistem Informasi Desa yang nantinya akan menjadi input TKPK Kabupaten yang bermuara di TNP2K. Harapannya output data yang keluar dari TNP2K merupakan data yang faktual dan update tidak seperti saat ini.

Keberhasilan program ini ditentukan oleh keseriusan TKPK Desa dalam mencermati dan mengolah data disamping peran aktif masyarakat untuk turut mengawal proses pendataan di tingkat RT dan Padukuhan. Mudah-mudahan program ini benar-benar menjadi sarana perbaikan data yang berdampak langsung terhadap program Pemerintah yang tepat sasaran di masyarakat, khususnya di Desa Sawahan ini. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM