Bupati Gunungkidul Resmikan Sarana Air Bersih Padukuhan Sawur

Riskianto, A.Md. 15 Oktober 2016 10:00:57 WIB

Sawahan (SID) – Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos berkunjung ke Desa Sawahan, Selasa (11/10) bersama dengan beberapa SKPD dan jajaran Muspika Kecamatan Ponjong. Kunjungan Bupati kali ini merupakan kunjungan pertama di tahun 2016 ini setelah terakhir berkunjung ke Desa Sawahan pada safari Tarawih dan Peresmian Galeri Batu Akik pada tahun 2015 yang lalu.

Kunjungan Bupati ini dalam rangka persemian Sarana Air Bersih yang merupakan bantuan dari PT. XL Axiata Tbk dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Bantuan tersebut berupa jaringan air bersih yang telah tersalurkan kepada 70 KK di Padukuhan Sawur beserta pendampingan pemberdayaan masyarakat pasca bantuan. Arif Farhan Budianto, perwakilan dari PT. XL Axiata mengungkapkan bahwa bantuan tersebut murni sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tidak ada pamrih secara politis atau ekonomi. Eman Sulaiman, perwakilan IZI mengatakan bahwa pertimbangan untuk menentukan lokasi program tersebut berdasar pada kearifan lokal yang menjunjung tinggi nilai gotong-royong dalam membangun infrastruktur yang tentunya juga diimbangi swadaya masyarakat. 

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap PT. XL Axiata Tbk dan IZI yang telah berpartisipasi mengabdikan diri kepada masyarakat dalam program bantuan pembangunan saluran air bersih di Gunungkidul. Ibu Bupati menambahkan bahwa masih banyak hal yang perlu digali lagi potensi yang ada di Gunungkidul ini utamanya di Desa Sawahan yang memerlukan bantuan baik materiil maupun pendampingan dan pemberdayaan sehingga diharapkan PT. XL Axiata dan IZI bisa terus membantu kaitannya dengan hal tersebut.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama membangun wilayah masing-masing dengan potensi yang ada sehingga bisa berdaya saing dan tentunya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul, khususnya di Desa Sawahan ini. (rizkya)

Komentar atas Bupati Gunungkidul Resmikan Sarana Air Bersih Padukuhan Sawur

Agus 15 Oktober 2016 21:41:07 WIB
Welook ditekani Bupatine

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM