Penerimaan Operasional RT RW se Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 17 Oktober 2016 13:55:45 WIB

Sawahan (SID)- Senin pagi (01/07) aula Balai Desa Sawahan dipenuhi oleh Ketua-ketua RT dan RW seluruh Padukuhan di Desa Sawahan. Sebanyak 54 orang hadir dalam kegiatan penerimaan operasional RT dan RW Desa Sawahan  alokasi 3 bulan. Dengan penuh semangat Pak RT dan RW seluruh Padukuhan datang ke aula Balai Desa Sawahan dengan memakai seragam kebanggan RT dan RW yang telah diberikan Pemerintah Desa beberapa bulan yang lalu.

Ketua RT dan RW merupakan tangan panjang dari Kepala Desa Sawahan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat dan sebagai ujung tombak Pemerintahan. Saat ini keberadaanya  mungkin belum diperhatikan secara penuh oleh Pemerintah. Bowo Sutrisno, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sawahan mengatakan “Kami memohon maaf kepada Bapak RT dan RW karena kami belum bisa memberikan sesuai dengan beban pekerjaan Pak RT dan RW. Semuanya demi pengabdian kepada masyarakat”. operasional RT dan RW di Desa Sawahan pada tahun anggaran ini setiap orang hanya menerima sebesar Rp. 125.000,00 per bulan, tentunya sangat jauh dibandingkan dengan tugas dan pekerjaan RT-RW dalam melayani masyarakat.

Bowo Sutrisno menambahkan bahwa Pemerintah Desa terus berupaya untuk meningkatkan tunjangan untuk RT dan RW agar pengabdian dan keberadaannya bisa sedikit mendapatkan penghargaan. “Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meningkat sehingga bisa memacu semangat beliau-beliau dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.” Ungkap Bowo.

Mudah-mudahan kedepan keberadaan RT dan RW sebagai pahlawan masyarakat tanpa tanda jasa ini mendapat perhatian lebih karena RT dan RW adalah ujung tombak Pemerintahan.  Mereka merupakan salah satu penentu keberhasilan kegiatan Pemerintah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dengan tugas dan pekerjaan yang tidak mudah. (rizkya)

Komentar atas Penerimaan Operasional RT RW se Desa Sawahan

Joni 17 Oktober 2016 21:15:31 WIB
Haaa,, siip.. pahlawan tanpa tanda jasa,,
Gio 17 Oktober 2016 14:02:22 WIB
Iya ki pak rt yang pimpin kerjabakti, ada acara apa aja katut. semoga sik dadi rt rw barokah. Amin..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM