Progress Pembangunan Jembatan Plarung

Riskianto, A.Md. 20 Oktober 2016 21:44:25 WIB

Sawahan (SID) – Jembatan Plarung yang merupakan penghubung Desa Sawahan – Pundungsari, Semin sudah mulai dibangun sejak awal Oktober lalu yang dimulai dengan tahap persiapan. Saat ini (20/10) sudah melalui tahapan pengerukan badan jalan serta pembuatan lobang pondasi tiang penyangga jembatan.

Pembangunan yang menelan biaya Rp. 2.501.563.000 (dua milyar lima ratus satu juta lima ratus enam puluh tiga ribu rupiah) tersebut merupakan tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Gunungkidul atas usulan perbaikan Jembatan Plarung yang beberapa tahun silam memakan korban.

Pembangunan jembatan ini berada di sisi timur jembatan lama yang dibangun di atas tanah warga, diantaranya Bapak Supriyanto dan Kirno Suwito, warga Padukuhan Plarung serta Bapak Susanto, warga Padukuhan Sendang II.

Pembangunan jembatan ini merupakan kewenangan dari DPU Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan oleh PT Soyuren Indonesia dan diawasi oleh Konsultan pengawasan PT Trikon Mitra Abadi. Pada pelaksanaanya melibatkan beberapa warga Padukuhan Plarung dan sekitarnya yang turut menjadi tenaga kerja dalam proyek tersebut.

Harapannya proyek yang ditarget rampung dalam 100 hari tersebut bisa berjalan dengan baik sehingga hasil kegiatan pembangunan bisa maksimal dan bermanfaat optimal bagi masyarakat yang akan melintasi jembatan Plarung ini. (rizkya)

Komentar atas Progress Pembangunan Jembatan Plarung

Budi 21 Oktober 2016 09:57:09 WIB
Joss

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM