Masjid Baru, Semangat Jamaah Selonjono Meningkat

Riskianto, A.Md. 21 Oktober 2016 12:49:13 WIB

Sawahan (SID) – Sejak diresmikan oleh Camat Ponjong, Susila Marwanta, S.Sos sebulan yang lalu, Masjid Al Muminun Selonjono semakin hari semakin makmur. Terbukti dengan semangat jamaah masjid yang luar bi’asa melaksanakan kegiatan ibadah di masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat Padukuhan Selonjono dan bantuan stimulan dari Yayasan Taiba Yogyakarta ini.

Setiap Shalat Maghrib, Isya, dan Subuh masjid Al Muminun selalu terisi minimal 4-5 shaf jamaah putra putri. Sangat berbeda dari biasanya dimana masjid penuh hanya pada saat bulan Ramadhan saja. Selain itu setiap habis Maghrib di hari Senin, Rabu, dan Jumat dilaksanakan kegiatan Raca atau Rajin Membaca oleh Remaja Masjid Al Muminun.

Setiap hari Minggu sore dilaksanakan kegiatan TPA yang diikuti oleh anak-anak dan remaja di Padukuhan Selonjono. Di Masjid yang megah ini juga dilaksanakan kegiatan ‘Dzikir Tahlil’ jamaah yang dilaksanakan setelah Maghrib sampai Isya setiap hari Kamis malam Jumat.

“Semangat Jamaah sangat luar biasa setelah Masjid ini dibangun. Mudah-mudahan semangat ini tidak pernah luntur sampai kapanpun” ungkap Waluyo, anggota jamaah yang juga Dukuh Selonjono. Anggota jamaah lain, Bowo Sutrisno merasa terharu atas perjuangan warga masyarakat Padukuhan Selonjono yang bisa mewujudkan masjid yang megah dan makmur seperti saat ini. (waluyo/rizkya)

Komentar atas Masjid Baru, Semangat Jamaah Selonjono Meningkat

eka setiawan 21 Oktober 2016 22:05:43 WIB
“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menuaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. at-Taubah:18) Semoga Allah senantiasa menjaga keimanan kita sehingga kita dapat terhindar dari perbuatan keji dan mungkar..amin
Riski 21 Oktober 2016 19:51:25 WIB
@Eko .. Sepakat dan semangat terus @Siswanto: Amin, Semoga semakin banyak @Agus Haryono: Wee gek piye jenengan ki.. jamaahe mbludak.. haha..
eko riyadi 21 Oktober 2016 19:37:35 WIB
Selamat and sukses terus untuk kemauan desa sawahan... Jangn cukup disitu saja... Kembangkan dan mari bangun sawahan lebih baik lagi...
SiswantoDhanu 21 Oktober 2016 18:40:20 WIB
Semoga jama ah nya semakin banyak dan semakin semangat ibadah nya aamin,
Agus Haryono 21 Oktober 2016 18:28:54 WIB
Tenane ris ojok nemen" le ngalem yo...itu baru awal ko nk es sue yo gur kari 1 .1 hhhhhh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM