Sidang Review RKPDesa Sawahan 2017

Riskianto, A.Md. 22 Oktober 2016 12:37:51 WIB

Sawahan (SID) –  Setelah dilaksanakan sidang review APBDesa Sawahan tahun anggaran 2016 Pemerintah Desa bersama dengan Lembaga Desa melanjutkan pembahasan draft RKPDesa untuk tahun anggaran 2017. Pelaksanaan pembahasan cukup berkembang dengan usulan-usulan yang dikemukakan peserta yang terdiri dari unsur Lembaga dan Perangkat Desa tersebut.

Hasil pembahasan menyimpulkan bahwa RKPDesa 2017 masih didominasi pembangunan infrastrutkur di bidang Pembangunan dan konsentrasi kepada program yang urgent yaitu perlombaan desa dan perwujudan BUMDesa menjadi fokus alokasi dana yang tersusun dalam draft RKPDesa Sawahan 2017. Untuk program-program lainnya masih hampir sama untuk meneruskan program-program di tahun anggaran 2016.

“Saat ini masih dalam draft karena pagu anggaran dari Pemerintah Kabupaten belum diterima. Artinya draft tersebut bisa berubah menyesuaikan pagu sebelum ditetapkan menjadi APBDesa yang nanti juga akan dilaksanakan sidang bersama Lembaga” ungkap Dwiyono, Sekretaris Desa Sawahan. “Draft RKPDesa nanti juga akan kita publish sebagai bentuk transparansi informasi publik” lanjutnya.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menjelaskan bahwa pembangunan fisik yang akan diprioritaskan adalah jalan pemukiman dan pembangunan bumi perkemahan di komplek Gua Saptoargo serta persiapan lomba desa yang pada tahun  2017 nanti menjadi jatah Desa Sawahan.

Harapannya program-program yang akan berjalan di tahun anggaran 2017 nanti bisa terlaksana dengan baik dengan pagu anggaran yang meningkat sehingga proses pembangunan bisa cepat diselesaikan. (rizkya)

Komentar atas Sidang Review RKPDesa Sawahan 2017

Admin 22 Oktober 2016 15:20:05 WIB
Opened mas.. kritik saran ide gagasan monggo..
yaduri 22 Oktober 2016 14:42:51 WIB
Nyimak aja,progamnya dh bgus"Gk pke saran,kritik,& masukan,jossss...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM