Pelatihan dan Pengembangan Desa Siaga Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 24 Oktober 2016 10:54:28 WIB

Sawahan (SID) – Senin pagi (24/10) pengurus Desa Siaga Desa Sawahan  bersama dengan UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan Pelatihan dan Pengembangan Desa Siaga. Sebanyak 35  pengurus Desa Siaga mendapatkan pengetahuan tentang pemberdayaan dan pengembangan Desa Siaga yang ada di Desa Sawahan ini.

Kepala UPT Puskesmas Ponjong I, dr. Edy Suharismanto menyampaikan materi tentang pemberdayaan Desa Siaga yang dilanjutkan materi Pengembangan Desa Siaga oleh Rosa Eka Puspita. Ketua Desa Siaga, Riskianto, A.Md juga mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Desa Siaga maupun Padukuhan Siaga yang telah dikukuhkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa Sawahan tersebut bisa terus dikembangkan agar Desa Siaga di Desa Sawahan ini bisa aktif dalam mewujudkan desa yang sehat.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto juga mengajak agar pengurus Desa Siaga di Desa Sawahan bisa aktif dalam mewujudkan cita-cita mulia tersebut. “Pemerintah wajib mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Desa Siaga, sehingga kami harapkan partisipasi dari pengurus, anggota Desa Siaga serta peran aktif masyarakat agar kegiatan Desa Siaga ini benar-benar menjadi pilar dalam mewujudkan Desa Sawahan yang sehat” jelas Suprapto.

Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Desa Siaga Sawahan diantaranya Deklarasi Stop BABS, Sosialasi Kawasan Tanpa Rokok, Posyandu, Survey Mawas Diri, Musyawrah Masyarakat Desa, dan sebagainnya. Harapannya, Desa Siaga yang terus dikembangkan ini bisa membantu masyarakat secara konkret di bidang kesehatan, tentunya dengan menggandeng mitra bersama Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Karang Taruna, dan seluruh element masyarakat untuk turut berpartisipasi mewujudkan Desa Sawahan yang sehat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM