Monitoring dan Evaluasi Desa Siaga Sawahan, Beberapa Inovasi Dijumpai

Riskianto, A.Md. 01 November 2016 06:36:10 WIB

Sawahan (SID) – Senin siang (31/10) balai Desa Sawahan dipadati ratusan orang untuk menyambut Tim Evaluasi Desa Siaga Kabupaten Gunungkidul. Tim Evaluasi Desa Siaga disambut dengan paduan suara meriah persembahan dari kelompok paduan suara Kader Kesehatan Desa Sawahan.

Tim dan hadirin sangat terkesan atas semangat kelompok paduan suara tersebut yang sangat padu dan kompak. Dilanjutkan fragmen yang dipertunjukkan oleh KRP (Kelas Remaja Putri) Desa Sawahan yang membuat hadirin dan Tim terhibur.

Ketua Desa Siaga, Riskianto, A.Md memaparkan kegiatan Desa Siaga yang berinovasi melalui kegiatan yang terstruktur dengan menonjolkan kegiatan KRP serta pemanfaatan teknologi untuk media informasi dan komunikasi. Selain itu, dukungan dari Pemerintah Desa yang memberikan asupan dana sehat yang cukup besar baik dari sisi perhatian kepada pelaku kesehatan maupun kegiatan di bidang kesehatan yang cukup membuat kagum Tim.

Ketua Tim Evaluasi Desa Siaga, Ismono,S.Si.T, M.Kes. setelah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi mengungkapkan bahwa kegiatan Desa Siaga Sawahan telah berjalan dengan baik, walaupun memang masih ada hal yang perlu diperbaiki terkait dengan Peraturan Kepala Desa sebagai payung hukum kegiatan Desa Siaga. Hal yang menjadi inovasi dari Desa Siaga Sawahan adalah KRP serta pemanfaatan teknologi informasi yang sangat prospek dalam pengembangan Desa Siaga Sawahan.

Riski mengungkapkan bahwa kegiatan Desa Siaga tidak hanya sebatas formalitas saja tetapi keberadaanya benar-benar dirasakan oleh masyarakat sehingga tujuan dari pembentukan Desa Siaga sesuai dengan harapan masyarakat. (rizkya)

Komentar atas Monitoring dan Evaluasi Desa Siaga Sawahan, Beberapa Inovasi Dijumpai

Riski 08 November 2016 16:31:42 WIB
@Ari: Belum ada kabar bu, mungkin tidak masuk kategori.. hee.. @Bu Emi: Mudah2han kedepan bisa lunas sebelum jatuh tempo PBB nya..
emi rofingah 08 November 2016 10:20:19 WIB
makasih buat semua warga desa sawahan telah membayarkan PBB tepat pada waktunya dan lunas. mohon maaf atas komen saya sebelumnya karena info dari Bidang belum selesai semoga tahun2 dimasa yang akan datang lunas lagi. manfaat untuk desa juga. Terima kasih Pak Lurah dan Perangkat DEsa yang telah bekerja keras lunas PBB. Semangat
Ari 03 November 2016 13:45:39 WIB
Lomba Desa Siaga menang boten pak?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM