Si Pedas Berbuah Manis, Hasil Kerja Keras Kelompok Tani Sidodadi

Riskianto, A.Md. 05 November 2016 14:48:44 WIB

Sawahan (SID) – Budidaya cabai yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Sidodadi Padukuhan Sawahan saat ini memasuki masa panen. Meskipun sempat gagal dalam pembenihan, namun atas kerja keras dan kekompakan kelompok, usaha budidaya yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Holtikultura tersebut tergolong sukses.

Bibit yang digunakan merupakan swadaya dari anggota kelompok tani Sidodadi menggunakan anggaran kas kelompok. Penanaman dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama saat ini sudah hampir panen, dimana saat ini merupakan saat yang tepat karena harga jual cabai yang tinggi. Sementara tahap 2 saat ini memasuki pengecoran pupuk organik yang terus diupayakan pengelolaannya agar panen nanti bisa sukses seperti pada tahap pertama.

Usaha budidaya cabai yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Sidodadi menggunakan lahan seluas 1 hektar milik anggota kelompok. Usaha tersebut merupakan salah satu partisipasi dari Kelompok Tani Sidodadi untuk menyukseskan program Pemerintah dalam upaya ketahanan pangan nasional.

Harapannya kegiatan budidaya yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Sidodadi ini memicu para petani, khususnya di Desa Sawahan untuk turut andil dalam mengembangkan pertanian yang modern dan maju sehingga pertanian di Desa Sawahan bisa lebih meningkat dan tidak monoton. (toni setiawan)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM