Verifikasi dan Validasi Perluasan PKH Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 24 November 2016 21:06:54 WIB

Sawahan (SID) -  Kamis pagi (24/11) Balai Desa Sawahan dipenuhi warga masyarakat calon peserta PKH yang akan diverifikasi dan validasi data awal PKH oleh petugas/pendamping PKH UPPKH Kecamatan Ponjong. Sebanyak 586 keluarga akan diverifikasi oleh 11 petugas/pendamping PKH yang bertugas.

Riskianto, A.Md. Kabag Kesra Desa Sawahan mengungkapkan bahwa data yang diterima tersebut terbilang cukup banyak. Sebelumnya telah diverifikasi dan validasi 101 keluarga pada beberapa waktu yang lalu. Riski menambahkan bahwa Pemerintah Desa sebatas memfasilitasi proses verifikasi tersebut. Mengenai masuk atau tidaknya menjadi kepesertaan PKH, Pemerintah Desa menjelaskan bahwa bukan kewenangan Pemerintah Desa.

PKH merupakan program dari Pemerintah Pusat untuk mengatasi masalah kemiskinan. Harapannya program nasional tersebut di Desa Sawahan bisa sesuai dengan harapan masyarakat, yaitu agar yang berhak menerima adalah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah dengan kondisi yang sebenarnya.

Riski berharap agar seluruh element masyarakat dapat turut andil dalam pengawalan program-program Pemerintah sehingga apabila terjadi ketidaksesuaian bisa segera diatasi. “Kita butuh kerjasama baik pelaku Pemerintahan maupun tokoh masyarakat itu sendiri agar seluruh program, utamanya program sosial ini bisa berjalan tepat sasaran” pungkas Riski. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM