Kegiatan Kerja Bakti Jumat Bersih Pemerintah Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 25 November 2016 14:39:50 WIB

Sawahan (SID) – Jumat (25/11) Perangkat Desa Sawahan melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan membuat lobang tanaman pagar hidup di sepanjang jalan Sawahan – Sendang. Dengan membawa peralatan secukupnya Perangkat Desa Sawahan menggali lobang yang rencana akan ditanami pepaya sebagai pagar hidup jalan.

Terdapat dua titik yang akan ditanami pepaya pendek sebagai pagar hidup. Titik pertama dimulai dari jalan lapangan Sawahan sampai dengan Padukuhan Sambirejo, tepatnya di jalan dekat MI Sambirejo. Titik kedua di perbatasan Padukuhan Sendang I dan Padukuhan Sambirejo.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut merupakan langkah Pemerintah Desa untuk membuat lingkungan hijau di sepanjang jalan protokol di Desa Sawahan. Selain tanaman pepaya pendek yang rencana akan ditanam di titik-titik tersebut, Suprapto berencana untuk menanam polybag  tanaman sayur buah di lingkungan jalan pemukiman.

Suprapto berharap agar rencana kegiatan tersebut bisa berhasil dengan partisipasi masyarakat Desa Sawahan. “Kami mohon dukungan masyarakat untuk kegiatan ini. Selain lingkungan akan lebih asri setidaknya buahnya bisa dimanfaatkan. Selain itu ini merupakan langkah awal menghadapi Lomba Desa sehingga sejak dini harus dipersiapkan” terang Suprapto.

Yapp, mudah-mudahan rencana yang sudah dimulai direalisasikan ini bisa berhasil untuk menciptakan lingkungan yang asri di Desa Sawahan. (rizkya)

Komentar atas Kegiatan Kerja Bakti Jumat Bersih Pemerintah Desa Sawahan

rizky 25 November 2016 21:41:21 WIB
Joss Mas Yaduri.. Memang seperti itu yang akan direncanakan..
yaduri 25 November 2016 18:47:07 WIB
Cocok,jln dpn rmhku dh tak tanami lama pak,ada pepaya,serai,tadinya cabe pake polibek tapi dh mati,tpi ada sebagian orang yg bilang macem" malahan dulu pas ada himbuan untuk membersihkan tanaman dibahu jln,ada yg suruh nebang,untung blm tak tebang semua,hasil dari buah jga saya tawar" yg mau memetiknya,contoh pepaya,cabe & serai,klo itu salah/ kliru bsa dibritahukan kpda saya lngsung pa lwt pak kadus,trimakasih,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM