Penyempurnaan PBDT Demi Terwujudnya Data Yang Tepat

Riskianto, A.Md. 27 November 2016 15:40:21 WIB

Sawahan (SID) – Proses PBDT data Kemiskinan Kabupaten Gunungkidul yang beberapa waktu lalu menjadi trending topic di kalangan desa se Kabupaten Gunungkidul saat ini dimulai lagi untuk perbaikan data. Data yang telah terinput melalui aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) tersebut telah dikonsultasikan oleh Tim Kabupaten kepada TNP2K.

TNP2K menyambut baik proses yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tersebut dalam rangka mewujudkan data yang tepat. Proses PBDT di Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan sejak bulan Oktober yang lalu dan dilaksanakan serentak di 144 Desa di Kabupaten Gunungkidul.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan evaluasi pelaksanaan PBDT yang telah dilaksanakan. Kesempatan terakhir untuk menyempurnakan data yang diinput akan dilaksanakan mulai hari ini (26/11) sampai batas waktu terakhir hari Sabtu (10/12) mendatang.

Dalam cleaning PBDT tersebut, Desa diharapkan melengkapi data yang belum terinput serta memperbaiki data yang tidak sesuai sehingga data yang terinput sesuai. Riskianto, Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Sawahan sudah menyelesaikan proses entry data sesuai batas waktu yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten. “saat ini kita tinggal menyunting data yang telah kita inputkan. Harapannya bisa selesai sebelum batas waktu yang ditetapkan” ungkap Riski.

Harapannya proses PBDT yang dilakukan ini benar-benar menjadi input TNP2K sebagai basis data kemiskinan yang menjadi objek dari program-program Pemerintah utamanya di bidang sosial agar gejolak di masyarakat bisa diredam. (rizkya)

 

Sumber Foto: wisetechies.com

Komentar atas Penyempurnaan PBDT Demi Terwujudnya Data Yang Tepat

Yoyo 27 November 2016 15:50:21 WIB
Semoga datane kemiskinane berubah, ora mung kui kui ae..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM