Hujan Sepanjang Hari Beberapa Rumah Rawan Terdampak Bencana

Riskianto, A.Md. 02 Desember 2016 13:44:39 WIB

Sawahan (SID) – Hujan sepanjang hari sejak Kamis siang (01/12) sampai Jumat pagi (02/12) di wilayah Desa Sawahan cukup membuat khawatir warga masyarakat Desa Sawahan yang tinggal di wilayah rawan bencana.

Hujan kemarin menyebabkan 2 rumah milik Sumardi dan Kusyono, warga Padukuhan Sawur bengkah dan rawan terhadap bencana longsor. 1 teras rumah milik Bambang Sukiswo terkena longsoran tanah. Tidak ada korban jiwa dan kejadian luka-luka dalam kejadian tersebut, hanya saja 2 rumah milik Sumardi dan Kusyono membutuhkan antisipasi mengingat intensitas hujan di wilayah Desa Sawahan masih berpotensi tinggi.

Pemerintah Desa telah melaporkan kejadian tersebut sesuai prosedur kepada Pemerintah Kecamatan. Pemerintah Kecamatan yang dipimpin oleh Camat Ponjong, Susila Marwanta, S.Sos terjun melihat langsung kondisi lapangan. Kepala Desa Sawahan, Suprapto menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di titik rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana.

Harapan seluruh warga masyarakat di Desa Sawahan tentunya masyarakat Desa Sawahan diberikan keselamatan dan dijauhkan dari musibah, tetapi antisipasi terhadap ancaman musibah juga sangat diperlukan.  (rizkya)

Sumber Foto & Informasi: Grup WA Pamong Desa Sawahan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM