Pelayanan Keliling Disdukcapil Disambut Antusiasme Warga

Riskianto, A.Md. 08 Desember 2016 01:45:42 WIB

Sawahan (SID) – Pelayanan keliling kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul untuk pengurusan akta kelahiran dan kematian yang dijadwalkan hari ini Rabu (7/12) disambut antusiasme warga.

Terbukti warga sejak pagi sudah menunggu kedatangan petugas untuk mengurus administrasi kependudukan tersebut. Lebih dari 100 berkas yang diajukan dalam kegiatan pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Gunungkidul tersebut, meski beberapa berkas yang tidak memenuhi persyaratan dikembalikan untuk dilengkapi terlebih dahulu.

Bowo Sutrisno, Kasi Pemerintahan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa mayoritas warga mengurus akta kelahiran. Berkas yang diajukan sebenarnya lengkap, hanya saja beberapa terdapat perbedaan data yang harus diselesaikan terlebih dahulu, sehingga berkas tidak bisa dimasukkan dalam kegiatan pelayanan keliling tersebut.

 Dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa banyak warga yang belum melengkapi berkas administrasi kependudukan sehingga harapannya kegiatan tersebut setidaknya mengurangi angka masyarakat yang tidak lengkap berkas administrasi kependudukannya.

Bowo berpesan agar masyarakat memperhatikan berkas administrasi kependudukan yang merupakan basis dari semua data sehingga tidak menemui permasalahan di kemudian hari. Bowo juga berpesan agar masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengurus berkas administrasi kependudukan bisa berkonsultasi ke Pemerintah Desa untuk menemukan solusi sehingga masyarakat tidak bingung dalam mengurus berkas-berkas penting tersebut. (rizkya)

Komentar atas Pelayanan Keliling Disdukcapil Disambut Antusiasme Warga

Dodi 08 Desember 2016 02:17:52 WIB
Semoga tidak hanya sekali, tapi bisa dijadwalkan lagi supaya permsalahan kependudukan bisa teratasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM