Pembangunan Jembatan Plarung Mendekati Rampung

Riskianto, A.Md. 16 Desember 2016 13:02:14 WIB

Sawahan (SID) – Pembangunan Jembatan Plarung yang merupakan penghubung Desa Sawahan – Pundungsari, Semin sudah mendekati rampung. Pembangunan yang dimulai sejak awal Oktober 2016 tersebut saat ini memasuki tahapan akhir.

Pembangunan yang menelan biaya Rp. 2.501.563.000 (dua milyar lima ratus satu juta lima ratus enam puluh tiga ribu rupiah) tersebut saat ini memasuki finishing badan jalan jembatan, portal, dan saluran drainase di sekitar jembatan.

Pembangunan jembatan Plarung berada di sisi timur jembatan lama. Disekitar jembatan dibangun juga saluran drainase serta talud pasangan yang menambah kesan megah jembatan Plarung tersebut.

Pembangunan jembatan ini merupakan kewenangan dari DPU Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan oleh PT Soyuren Indonesia dan diawasi oleh Konsultan pengawasan PT Trikon Mitra Abadi. Pada pelaksanaanya melibatkan beberapa warga Padukuhan Plarung dan sekitarnya yang turut menjadi tenaga kerja dalam proyek tersebut.

Pemerintah Desa Sawahan berharap agar pembangunan Jembatan Plarung yang mendekati rampung ini bisa selesai dengan hasil yang sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Desa Sawahan sehingga dapat dilintasi dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir lagi. (rizkya)

Komentar atas Pembangunan Jembatan Plarung Mendekati Rampung

Suharto 23 Desember 2016 08:51:28 WIB
Selamat yah desa Sawahan sekarang sudah punya website aku bisa melihat perkembanagan pembangunan desa dengan segala potensi yg ada, semoga semua perangkat desa akan semakin kreative SUKSES DESA SAWAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM