Desa Sawahan Rasakan Euforia Piala AFF 2016

Dwiyono 17 Desember 2016 21:37:42 WIB

Sawahan (SID) - Perhelatan akbar sepak bola ASEAN atau Piala AFF tahun 2016 baru saja usai dengan Thailand keluar sebagai juaranya. Perhelatan tersebut telah menjadi topik perbincangan akhir-akhir ini. Kemeriahan serta euforianya dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga masyarakat Desa Sawahan. Hal tersebut tak lepas dari masuknya Timnas Indonesia ke partai final pada tahun ini. Meski belum juara, namun dampak dari masuknya Timnas Indonesia patut kita apresiasi, dimana rasa persatuan dan kesatuan warga masyarakat begitu terlihat jelas pada momen ini. Tidak ada kelompok yang mengatas namakan suku, agama, ras, dan klub, semua berbaur menjadi satu mendukung Timnas Indonesia.

Desa Sawahan yang merupakan bagian kecil dari Indonesia pun bisa merasakan dampak yang dirasakan dari masuknya Timnas ke partai final Piala AFF tahun 2016 ini. Perbincangan mengenai Timnas selalu hadir di tengah berbagai kumpulan yang ada di masyarakat Desa Sawahan. Tidak hanya sekedar berbincang, beberapa kelompok masyarakat di Desa Sawahan juga mengadakan gelar nonton bareng meskipun hanya menggunakan televise biasa. Dari hal-hal tersebut terlihat jelas bahwa persatuan dan kerukunan warga masyarakat mengalami peningkatan sebagai dampak masuknya Timnas ke partai final Piala AFF 2016.

“Saya dan warga masyarakat Desa Sawahan mendukung penuh Timnas Indonesia. Saya begitu merasakan dampak yang luar biasa dari final ini terhadap persatuan dan kerukunan warga saya di Sawahan yang mengalami peningkatan. Ya walaupun Indonesia belum bisa juara, kita tetap dukung dan berdoa mudah-mudahan kesempatan yang akan datang Indonesia bisa juara”, ungkap Suprapto selaku Kepala Desa Sawahan.

Momen-momen seperti ini seharusnya bisa dipertahankan walaupun piala AFF sudah berakhir sembari terus mendukung dan berdoa agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan juara dilain kesempatan, baik itu tingkat ASEAN maupun tingkat dunia.(Dwiyono)

 

sumber gmbar:http://bangka.tribunnews.com/

Komentar atas Desa Sawahan Rasakan Euforia Piala AFF 2016

krisyanto 18 Desember 2016 08:39:53 WIB
Aku nyesel nontone
jon 18 Desember 2016 08:05:52 WIB
semangat timnas, hehe

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM