Solusi Terhadap Kesalahan Data Pada Jamkes PBI

Riskianto, A.Md. 21 Desember 2016 14:51:47 WIB

Sawahan (SID) – Beberapa minggu terakhir Pemerintah Desa Sawahan mendapatkan distribusi Jaminan Kesehatan berupa KIS (Kartu Indonesia Sehat) APBN melalui TKSK Kecamatan Ponjong. Namun data KIS APBN tersebut memang terdapat kesalahan data, yakni pada data Kecamatan yang menyebutkan Kecamatan Sungai Penuh yang seharusnya Kecamatan Ponjong.

Menurut, Tri Wahyuni, TKSK Kecamatan KIS yang bersumber dari APBN  tersebut tetap harus didistribusikan kepada data yang tertera pada kartu walaupun memang terdapat kesalahan. Untuk proses pembetulan data bisa dilakukan oleh keluarga atau orang yang tertera di kartu tersebut langsung ke Kantor BPJS di Wonosari.

Pemohon cukup menunjukkan E-KTP dan Kartu Keluarga disertai kartu Jaminan Kesehatan yang asli ke kantor BPJS untuk melakukan pembetulan. Karena KIS merupakan identitas peserta JKN-KIS dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan perlu kesesuaian data, maka Pemdes menghimbau kepada masyarakat agar segera menindaklanjuti apabila terjadi ketidaksesuaian data. (rizkya)

Komentar atas Solusi Terhadap Kesalahan Data Pada Jamkes PBI

Mas brow 21 Desember 2016 19:10:57 WIB
Nek nggonaku okeh sik dobel ki bos...solusine diganti jeneng liyo isoh ra,hehehehe

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM