Penyaluran Insentif Kader Triwulan Ke-4 Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 25 Desember 2016 18:15:08 WIB

Sawahan (SID) – Hari Sabtu (24/12) aula Balai Desa Sawahan tetap ramai walaupun pada hari tersebut merupakan hari libur, pasalnya Kader Kesehatan se Desa Sawahan berkumpul untuk melaksanakan pertemuan rutin untuk koordinasi kegiatan di bidang kesehatan.

Dengan penuh semangat ujung tombak kesehatan masyarakat tersebut melaksanakan koordinasi bidang kesehatan seperti KB, PHBS, kesehatan ibu hamil, dan berbagai hal di bidang kesehatan lainnya dimana saat itu Kader Kesehatan Desa Sawahan juga mendapatkan penyuluhan dari UPT Puskesmas Ponjong I.

Seusai mendapatkan penyuluhan dari UPT Puskesmas Ponjong I para kader kesehatan Desa Sawahan bertambah semangat setelah Kasi Pelayanan Desa, Riskianto, A.Md. mengumumkan tentang pembagian insentif kader untuk triwulan terakhir.

Sebanyak 55 Kader Kesehatan dan 1 Koordinator Kader Desa Sawahan pada hari tersebut mendapatkan insentif untuk bulan Oktober, November, dan Desember 2016 senilai Rp. 225.000,00 per kader dan Rp. 300.000,00 untuk koordinator kader.

Memang nilai yang didapatkan tidak seberapa bahkan tidak sebanding dengan beban pekerjaan yang harus diemban oleh para pejuang kesehatan di Desa Sawahan ini. Namun nilai yang sedikit tersebut tentunya sebagai pemacu semangat mereka untuk terus mengabdikan diri dalam mewujudkan Desa Sawahan yang sehat.

Riski mengungkapkan terimakasihnya kepada para Kader Kesehatan yang telah membantu melaksanakan kegiatan di bidang kesehatan. Pemerintah Desa terus berupaya untuk meningkatkan insentif kader melalui Anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN. Riski juga menghimbau agar para kader selalu aktif dan bertanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas-tugas pengabdiannya. Semoga keberadaan kader kesehatan ini menjadikan Desa Sawahan Desa yang sehat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM