Pembangunan Jembatan Plarung Rampung

Riskianto, A.Md. 26 Desember 2016 21:26:13 WIB

Sawahan (SID) – Akhir tahun ini masyarakat Desa Sawahan sudah cukup lega dengan selesainya pekerjaan Jembatan Plarung yang berada di jalur Sawahan – Pundungsari Semin, maupun Sawahan – Umbulrejo karena saat ini jembatan sudah dapat dilintasi dengan aman tanpa rasa khawatir lagi.

Proses pembangunan jembatan Plarung terbilang lancar walaupun memang pekerjaan berlangsung pada saat musim kemarau basah dan selesai pada awal musim penghujan. Jembatan terlihat kokoh dan fresh dengan tampilan baru yaitu aspal hotmix dengan marka, pagar pembatas jalan dan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang sangat rapi.

Pembangunan Jembatan Plarung merupakan kewenangan dari DPU Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan oleh PT Soyuren Indonesia. Pembangunan yang dimulai sejak awal Oktober yang lalu tersebut dilaksanakan tepat di timur jembatan lama yang sudah rusak sangat parah bahkan sempat ambles saat hujan deras mengguyur Desa Sawahan beberapa bulan yang lalu.

Kini, Jembatan lama yang dibangun sekitar 42 tahun yang lalu tersebut ditutup untuk kendaraan walaupun memang tidak dibongkar. Masyarakat dihimbau untuk hati-hati dan waspada dalam melintasi Jembatan baru yang jalurnya cenderung menikung di sisi utara, dan menikung naik/turun tajam di sisi selatan. Diharapkan untuk tidak melaju dalam kecepatan yang tinggi.

Semoga pembangunan jembatan ini dapat memperlancar jalur ke arah Semin dan Umbulrejo jalur tengah maupun utara walaupun memang harus ada perbaikan lagi di beberapa titik jalan yang rusak dan susah dilintasi. (rizkya)

 

Sumber Foto: facebook.com/eny noviana

Komentar atas Pembangunan Jembatan Plarung Rampung

sunyoto 27 Desember 2016 14:49:04 WIB
selamat membangun desa smoga berhasil
Jimi 26 Desember 2016 21:48:42 WIB
Jos pokoke

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM