Hasil Sidang RAPB Desa 2017 Pemerintah Desa Sawahan Bersama BPD

Riskianto, A.Md. 29 Desember 2016 19:30:39 WIB

Sawahan (SID) – Rabu malam (28/12) Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan BPD Desa Sawahan melaksanakan pembahasan Rancangan APBDesa 2017. Dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sawahan, Suprapto sidang berlangsung lancar.

Rancangan APBDesa Sawahan berisikan program-program sesuai dengan RKPDesa yang telah disidangkan beberapa bulan yang lalu. Sekretaris Desa Sawahan, Dwiyono menjabarkan satu demi satu rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti. Kegiatan pembangunan infrastruktur masih mendominasi belanja desa Sawahan pada tahun 2017 nanti.

Menanggapi draft APBDesa Sawahan, Ketua BPD Desa Sawahan, Mugiyanto, SIP, MM mengungkapkan bahwa secara substansi program tidak ada masalah karena memang sudah ada pembahasan RKPDesa sebelumnya, hanya saja besaran anggaran pada kegiatan-kegiatan tertentu memang masih perlu dipertimbangkan lagi. Mugiyanto menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas adalah kegiatan yang bersinggungan langsung kepada kesejahteraan masyarakat serta penguatan Kelembagaan Desa.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto mengungkapkan bahwa akan segera melakukan revisi RAPBDesa berdasarkan hasil pembahasan tersebut agar secepatnya dapat ditetapkan menjadi APBDesa Sawahan Tahun Anggaran 2017. Suprapto berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dengan baik secara berkelanjutan dan tuntas sehingga sehingga berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat.

Suprapto memohon dukungan dari Lembaga Desa terutama BPD untuk turut membantu mengawal pelaksanaan program-program sehingga kegiatan-kegiatan Pemerintahan Desa Sawahan dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM