Renovasi Bangunan Mushola Al-Fajri Sendang I

Riskianto, A.Md. 04 Januari 2017 13:22:39 WIB

Sawahan (SID) – Mushola Al-Fajri Padukuhan Sendang I pada tahun 2016 ini dilakukan renovasi secara menyeluruh. Hal ini dilaksanakan mengingat bangunan mushola sudah tidak layak. Panitia bersama jamaah dan masyarakat Sendang I bergotong-royong untuk merenovasi mushola tersebut melalui dana donasi dan swadaya dari jamaah Padukuhan Sendang I.

Pembangunan dilaksanakan secara bertahap mengingat dana yang masuk terbatas. Sejak tahun 2015 yang lalu dikumpulkan swadaya jamaah serta donasi dari Pemerintah Desa Sawahan berupa stimulan, masyarakat Sendang I di perantauan, Komunitas Banyu Urip,  serta donatur lainnya.

Renovasi mushola meliputi dinding mushola yang dibuat lebih tinggi, serta renovasi lantai, dan struktur atap. Saat ini mushola sudah dapat difungsikan untuk kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah dan kegiatan TPA walaupun pekerjaan memang belum rampung.

Masih beberapa titik yang belum dirapikan seperti tembok sebelah kanan, kiri, dan belakang. Tempat wudhu juga belum tersedia, atap juga belum terpasang ternit. Selain itu genting yang sudah lama juga memerlukan penggantian. Wasito dan Suyatno, Panitia Pembangunan Mushola berharap agar sisa pekerjaan tersebut dapat segera diselesaikan.

“Saat ini pasca renovasi bangunan Mushola jamaah lebih bersemangat melaksanakan ibadah di mushola” ungkap Wasito.  Semoga kegiatan pembangunan tempat ibadah ini dapat menjadi motivasi masyarakat untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayah masyarakat Desa Sawahan, khususnya Padukuhan Sendang I yang mempunyai Masjid Al-Iman dan Mushola Al-Fajri. Kegotong-royongan dan kesatuan umat beragama untuk bersinergi membangun Desa Sawahan ini. (rizkya/wasito)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM