Poskesdes Desa Sawahan Pusat Informasi Kesehatan Desa

Riskianto, A.Md. 07 Januari 2017 15:36:06 WIB

Sawahan (SID) – Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Sawahan saat ini terus ditingkatkan sebagai pusat informasi kesehatan Desa Sawahan. Pemerintah Desa Sawahan terus berupaya untuk memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat diantaranya informasi Jaminan Kesehatan, informasi Pelayanan Puskesmas, informasi Jadwal Praktik Dokter di Rumah Sakit sekitar Ponjong dan Wonosari, serta informasi kesehatan lainnya.

Riskianto, A.Md. Ketua Desa Siaga Desa Sawahan mengungkapkan bahwa informasi kepada masyarakat di bidang kesehatan sangat minim sehingga perlu ada tindakan dari Pemerintah Desa untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakat terkait informasi-informasi di bidang kesehatan tersebut.

UPT Puskesmas Ponjong I yang merupakan fasilitas kesehatan di Kecamatan Ponjong untuk wilayah Desa Sawahan selalu aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dalam mengevaluasi pelayanan maupun mensosialisasikan informasi dan program di bidang kesehatan. Pemerintah Desa bertugas meneruskan informasi dan program tersebut kepada masyarakat.

Pemerintah Desa Sawahan menghimbau kepada masyarakat agar aktif untuk update informasi kesehatan karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar dari masyarakat. Pemerintah Desa memberdayakan Kader Kesehatan sebagai penyambung informasi langsung kepada masyarakat. Harapannya program-program di bidang kesehatan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM