Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 10 Januari 2017 13:49:45 WIB

Sawahan (SID) – Pagi ini Selasa (10/01) menjadi hari yang membahagiakan bagi 536 keluarga Penerima PKH baru di Desa Sawahan. Sejak pagi hari masyarakat Desa Sawahan sudah memadati jalan Sawahan Ponjong untuk menuju Kantor Pos Kecamatan Ponjong.

536 keluarga Peserta PKH baru merupakan peserta PKH yang eligible hasil verifikasi dan validasi beberapa bulan yang lalu. Menurut Insani, salah satu pendamping PKH Kecamatan Ponjong, alokasi dana PKH yang disalurkan kepada peserta baru di Desa Sawahan sebesar Rp. 144.908.204,- .

Setiap keluarga mendapatkan dana alokasi sebesar Rp. 168.000,- sampai dengan Rp. 540.000,- sesuai dengan komponen PKH yang telah ditentukan . Tidak ada kendala berarti dalam proses penyaluran dana PKH tersebut. Kegiatan penyaluran dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan menghimbau sejak awal kepada masyarakat agar tertib dalam proses penyaluran dana tersebut baik secara administrasi maupun pada saat pembagian agar tertib sesuai antrian. Suprapto berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan harapan Pemerintah. Selaras apa yang disampaikan oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah,S.Sos bahwa masyarakat diminta agar tidak menjadikan bantuan tersebut menjadi tumpuan, sebaliknya menjadikan bantuan tersebut sebagai pemicu sekaligus pemacu dalam berkarya. (rizkya)

 

Sumber Info: Insani, sorotgunungkidul.com Sumber Foto: Insani

Komentar atas Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) Berjalan Lancar

Jarwo 13 Januari 2017 06:43:39 WIB
Yg sudah mampu seharusnya menyadari bahwa bantuan itu untuk orang miskin.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM