“Patungan Sedekah” Berbagi untuk Sesama

Riskianto, A.Md. 23 Januari 2017 09:39:26 WIB

Sawahan (SID) – Kelompok Patungan Sedekah hari ini, Minggu (22/01) mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Sawahan. Kegiatan tersebut berupa penyaluran sembako untuk beberapa lansia yang membutuhkan bantuan di Desa Sawahan ini.

Patungan Sedekah merupakan kelompok orang dari berbagai macam profesi yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu sesama. Shinta, salah satu anggota mengungkapkan bahwa tidak ada jadwal kegiatan rutin dari kelompok Patungan Sedekah, hanya memang apabila terkumpul dana yang cukup dilaksanakan kegiatan. “Apabila terdapat dana yang terkumpul kita salurkan untuk kegiatan bakti sosial seperti ini” ungkap Shinta.

 “Kegiatan tersebut murni untuk membantu sesama, tidak ada maksud apapun selain memang berbagi kepada sesama. Walaupun memang secara nilai nominal tidak besar, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu.” tambah Shinta.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Sartono, salah satu penerima sembako mengungkapkan terimakasihnya kepada Patungan Sedekah yang telah turut peduli, memperhatikan dan membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan juga turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Suprapto berharap agar muncul kelompok-kelompok masyarakat yang memang peduli terhadap sesama untuk turut memberikan sumbangsih tidak hanya material saja, tetapi dalam bentuk-bentuk lain yang memang bermanfaat untuk kemashlahatan. (rizkya)

Komentar atas “Patungan Sedekah” Berbagi untuk Sesama

Aji 02 Februari 2017 23:45:44 WIB
Semoga akan muncul banyak komunitas peduli sesama
Faiz sendang1 23 Januari 2017 14:28:14 WIB
Asallamualaikum jauh disana dekat dihati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM