Koordinasi Persiapan Lomba Desa 2017

Riskianto, A.Md. 24 Januari 2017 09:33:28 WIB

Sawahan (SID) – Tahun 2017 ini Desa Sawahan mendapat jatah sebagai sample Kecamatan Ponjong untuk mewakili Kecamatan Ponjong pada ajang Lomba Desa 2017 di tingkat Kabupaten Gunungkidul. Memang secara bergilir Desa se Kecamatan Ponjong  akan mendapat jatah menjadi wakil Kecamatan setiap 11 tahun sekali pada ajang bergengsi tersebut.

Hari ini, Senin (23/01) Tim dari Pemerintah Kecamatan Ponjong melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Desa Sawahan beserta Lembaga-Lembaga Desa dan tokoh masyarakat untuk mempersiapkan kegiatan tersebut yang rencana akan dilaksankan pada April 2017.

Tim dari Kecamatan Ponjong yang membidangi Lomba Desa menyampaikan poin-poin penilaian Lomba yang harus dipersiapkan oleh Panitia Lomba Desa Sawahan 2017. Camat Ponjong, Susilo Marwanta, S.Sos memberikan arahan agar panitia bersama masyarakat benar-benar bekerja ekstra untuk kegiatan yang tinggal 3 bulan berjalan tersebut. “Siap tidak siap harus siap!” perintah Pak Camat.

Menanggapi dawuh Pak Camat, Mugiyanto, SIP, MM yang dibentuk menjadi Ketua Panitia memohon dukungan dari Pemerintah Desa, Lembaga Desa, anggota panitia, dan partisipasi masyarakat untuk turut andil dan bersinergi agar kegiatan tersebut dapat berhasil.

Mugiyanto mengungkapkan bahwa persiapan tidak terbatas pada Padukuhan yang menjadi sample saja, tetapi seluruh masyarakat harus siap dan turut berpartisipasi pada kegiatan Lomba Desa tersebut. “Selama ini wakil dari Kecamatan Ponjong selalu mendapat urutan setidaknya menjadi juara harapan. Jangan sampai kita mengecewakan” imbuhnya dengan penuh semangat.

Semoga kegiatan Lomba Desa 2017 ini menyatukan seluruh masyarakat di Desa Sawahan untuk bersama-sama menampilkan potensi dan keunggulan dari Desa yang kita cintai ini. Ayo bersatu untuk turut memberikan sumbangsih pada kegiatan yang sangat prospek bagi kemajuan desa tersebut! Semoga berhasil. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM