Nur Widyaningsih, Berjuang Dari Penyakit Komplikasi Ditengah Kondisi Ekonomi Memprihatinkan

Riskianto, A.Md. 04 Februari 2017 15:27:40 WIB

Sawahan (SID) – Perwakilan Perangkat Desa Sawahan dipimpin langsung Kepala Desa Sawahan, Suprapto hari Jumat sore (05/02) mengunjungi Nur Widyaningsih (24 tahun) seorang ibu rumah tangga dari Padukuhan Gedong RT 04 RW 10, Desa Sawahan yang menderita penyakit komplikasi di usia mudanya.

Nur Widyaningsih menderita penyakit diabetes sejak usia 10 tahun. Saat ini Nur Widyaningish harus keluar masuk rumah sakit di Yogyakarta akibat penyakitnya tersebut. Tidak hanya diabetes yang menyerang tubuh Nur Windyaningsih. Ibu rumah tangga ini juga menderita komplikasi gagal ginjal sehingga Nur Widyaningsih harus melakukan cuci darah setiap 1 minggu 2 kali. Padahal jarak Yogyakarta lebih dari 80 km dari rumahnya hanya ditempuh dengan sepeda motor butut suaminya, Setiyo Fajar (25 tahun) yang hanya seorang buruh serabutan.

Setiyo Fajar harus menanggung kehidupan Nur Widyaningsih bersama seorang anaknya yang baru berumur 2 tahun ditengah kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Beruntung biaya rumah sakit ditanggung Jaminan Kesehatan dari Pemerintah, rumah tempat tinggalnya pun dapat dihuni dengan layak berkat  program BSPS dari Kementrian Pupera tahun 2015 yang lalu. Namun demikian Setiyo juga banyak mengeluarkan biaya diluar biaya berobat istrinya. 

Saat ini Nur Widyaningsih hanya bisa terbaring di kamar tidurnya setelah beberapa kali dirawat di Rumah Sakit. Perkembangan kesehatannya yang tidak semakin membaik memaksa suaminya Setyo Fajar harus 24 jam mengurusnya hingga tidak dapat meninggalkannya untuk bekerja.

Anaknya, Alfano Fadya Utama (2 tahun) sejak lahir  tidak dapat mendapatkan asi ekslusif dari ibunya, karena pada saat hamil kadar gula darah Nur Widyaningsih sangat tinggi, bahkan nyaris menyebabkan kebutaan pada Nur Widyaningsih. Saat ini kebutuhan susu hanya didapat dari susu formula.

Dukuh Gedong, Catur Surawan mengungkapkan bahwa kondisi Nur Widyaningsih tidak kunjung membaik. Catur telah berusaha mencari informasi dan mendatangi beberapa pihak untuk dapat membantu keluarga Setiyo Fajar tersebut.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto mengungkapkan keprihatinannya atas penyakit yang menyerang Nur Widyaningsih. Suprapto mengatakan bahwa kunjungannya bersama dengan Perangkat Desa Sawahan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya. Suprapto menambahkan bahwa kehadirannya bersama dengan Perangkat Desa Sawahan tidak dapat membawa banyak bantuan. “Tidak dapat yang kami berikan, tetapi mudah-mudahan dapat sedikit membantu” jelas Suprapto.

Mudah-mudahan Nur Widyaningsih segera diangkat penyakitnya agar dapat menjalani kehidupan seperti warga masyarakat lain. Kondisinya saat ini yang memprihatinkan tentunya membutuhkan uluran tangan kita semua. Apabila ada pihak atau donatur yang hendak membantu untuk kesembuhan Nur Widyaningsih dapat menghubungi Dukuh Gedong, Catur Surawan dengan kontak nomor 087839071922 atau dapat menghubungi Pemerintah Desa Sawahan melalui hotline yang tertera dalam situs resmi Desa Sawahan ini. Bantuan anda tentunya sangat berarti bagi mereka. (rizkya/catur surawan)

Foto: Agus Purwanta, Bowo Sutrisno

Komentar atas Nur Widyaningsih, Berjuang Dari Penyakit Komplikasi Ditengah Kondisi Ekonomi Memprihatinkan

suprapt 05 Februari 2017 09:58:19 WIB
semoga Allah memberi keajiban dan segera bisa pulih kembali seperti orang 2 pada umumnya .
catur 04 Februari 2017 23:04:08 WIB
semoga lekas sembuuh bagi Nur,maju untuk pemerintah Desa,kemanusiaan dan sosialitas harga paling tinggi dlm kehidupan.suwon
satiyar 04 Februari 2017 21:59:07 WIB
Semoga cepet diangkat penyakitnya dan diberi kesembuhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM