Majelis Taklim Nurul Iman Padukuhan Sawur Mengadakan Bakti Sosial untuk Korban Tanah Longsor

Riskianto, A.Md. 07 Februari 2017 09:19:53 WIB

Sawahan (SID) – Majelis Taklim Nurul Iman Padukuhan Sawur mengadakan kegiatan bakti sosial untuk korban tanah longsor di Padukuhan Sawur. Kegiatan tersebut merupakan agenda awal tahun yang dilaksanakan karena memang pada akhir tahun 2016 yang lalu, terdapat 2 keluarga di Padukuhan Sawur terpaksa diungsikan karena dikhawatirkan terdampak tanah longsor.

Keluarga tersebut adalah keluarga dari Kusyono dan Sumardi yang terpaksa meninggalkan rumahnya di Padukuhan Sawur RT 02 RW 01 akibat tanah bengkak yang cukup menghkhawatirkan keselamatan mereka. Saat ini kedua keluarga tersebut harus memulai lagi dari nol untuk membangun rumahnya di Padukuhan Sawur RT 01 RW 01.

Majelis Taklim Nurul Iman Padukuhan Sawur menyalurkan bantuan kepada kedua keluarga tersebut berupa uang tunai senilai masing-masing Rp. 1.000.000,00. Jika dilihat dari nilainya mungkin tidak seberapa, tetapi itu merupakan wujud kepedulian warga majelis terhadap musibah yang menimpa 2 keluarga tersebut.

Ketua Majelis, Sutarso mengungkapkan bahwa dana yang disalurkan adalah dana hasil kegiatan dzikir tahlil yang diperoleh dari warga masyarakat Padukuhan Sawur dan hasil donatur warga Padukuhan Sawur di perantauan, kemudian dana yang terkumpul disalurkan untuk kegiatan bakti sosial tersebut.

Supriyana, Dukuh Sawur mengungkapkan terimakasihnya atas kepedulian dan kekompakkan warga masyarakatnya untuk saling membantu dalam kehidupan bermasyarakat. Supriyana berharap agar budaya-budaya baik tersebut bisa terus dipupuk dan dilestarikan. (Rizkya/Supriyana)

 

Foto: Prasaja

Komentar atas Majelis Taklim Nurul Iman Padukuhan Sawur Mengadakan Bakti Sosial untuk Korban Tanah Longsor

Klowor 08 Februari 2017 06:35:12 WIB
Siip.. Lanjutkan..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM