Pembangunan Talud Gupit Jatisari Telah Selesai

Riskianto, A.Md. 08 Februari 2017 09:39:44 WIB

Sawahan (SID) - Talud Gupit sebagai salah satu penyangga jalan Sawahan – Pundungsari yang tepatnya berada di Padukuhan Jatisari, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong telah selesai dibangun pada awal Januari yang lalu.

Talud Gupit memang berada di wilayah yang rawan terhadap longsor karena mempunyai struktur tanah yang labil. Pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola oleh DPU Kabupaten Gunungkidul tersebut menelan dana Rp. 176.100.000,00.

Sebelumnya pekerjaan diawalai dengan mengalihkan aliran sungai yang digeser ke sebelah timur kurang lebih 15 meter dengan menggunakan alat berat. Talud setinggi 30 meter tersebut dibangun setelah pembangunan yang dilaksanakan pada pertengahan 2016 yang lalu ambrol akibat terjadi bencana longsor.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto berharap kepada pelaksana kegiatan agar pembangunan yang kedua ini dapat lebih kuat setelah mempelajari struktur tanah yang ada di wilayah perbatasan Padukuhan Jatisari dan Plarung tersebut memang rawan terhadap bencana longsor. 

Semoga kegiatan pembangunan talud  tersebut awet sehingga jalan Sawahan – Pundungsari dapat dilalui tanpa rasa khawatir lagi. (rizkya/agus p)

Foto: Agus Purwanta

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM