Sosialisasi Persiapan Lomba Desa di Padukuhan Sambirejo

Riskianto, A.Md. 13 Februari 2017 16:02:13 WIB

Sawahan (SID) – Minggu malam (12/02) Pemerintah Desa Sawahan melakukan sosialisasi persiapan Lomba Desa di Padukuhan Sambirejo. Pada tahun 2017 ini merupakan giliran Padukuhan Sambirejo sebagai Padukuhan percontohan yang merepresentasi Padukuhan-Padukuhan di Desa Sawahan. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan pengarahan persiapan yang harus dilakukan oleh masyarakat Padukuhan Sambirejo dalam menyambuat Lomba Desa ini.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan mengungkapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah menyambut baik upaya dan swadaya masyarakat, utamanya warga masyarakat Padukuhan Sambirejo yang telah mempersiapkan diri dalam ajang Lomba Desa tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Ponjong.

Ada banyak hal yang harus disiapkan oleh Padukuhan Sambirejo sebagai Padukuhan percontohan. Bowo Sutrisno, Kasi Pemerintahan menyampaikan bahwa persiapan-persiapan yang harus disiapkan antara lain administrasi padukuhan, rumah sehat, kandang sehat, tata lingkungan, kamtibmas, dan beberapa hal lain yang menjadi indikator penilaian lomba.

Bowo mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa akan memberikan stimulan dana Rp. 3.000.000,00 terkait dengan persiapan tersebut untuk Padukuhan Sambirejo. Tentu nilainya tidak besar, tetapi harapannya keswadayaan dan kegotong-royongan masyarakat dapat memberikan yang terbaik dalam kegiatan Lomba Desa nanti.

Bowo menambahkan bahwa Pemerintah Desa dan masyarakat harus segera memulai melaksanakan persiapan-persiapan yang telah disampaikan mengingat penilaian Lomba yang tinggal menghitung hari, tepatnya pada 4 April 2017 mendatang.

Semoga Desa Sawahan sebagai wakil dari Kecamatan Ponjong dapat menampilkan yang terbaik pada ajang Lomba Desa 2017 ini. (rizkya)

Komentar atas Sosialisasi Persiapan Lomba Desa di Padukuhan Sambirejo

Jonru 13 Februari 2017 16:53:20 WIB
Semangat lur..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM