Polsek Ponjong Gelar Sosialisasi Kamtibmas Persiapan Lomba Desa

Riskianto, A.Md. 13 Februari 2017 21:17:52 WIB

Sawahan (SID) – Selain dilaksanakan kegiatan sosialisasi persiapan Lomba Desa di Padukuhan Sambirejo oleh Pemerintah Desa Sawahan, Minggu malam (12/02) dilanjutkan sosialisasi kamtibmas dari Polsek Kecamatan Ponjong.

Acara tersebut dihadiri oleh personil dari Polsek Ponjong, diantaranya Aiptu Marjuki, Iptu Agus Pujana, Aipda Fery Setiawan, dan Brigadir Rohmad Widodo. Aiptu Marjuki Memberikan keterangan bahwa kegiatan Lomba Desa tingkat Kabupaten ini tidak hanya menjadi ‘ewuh’ dari Desa Sawahan tetapi Kecamatan Ponjong dalam lintas sektor yang juga turut ‘ewuh’ karena ajang Lomba Desa tersebut merupakan perwakilan dari Kecamatan Ponjong.

Polsek Ponjong yang bertanggung jawab dalam hal kamtibmas tentunya turut andil dalam persiapan Lomba Desa di Desa Sawahan ini sehingga Polsek terjun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialisasi persiapan terkait dengan kamtibmas.

Aiptu Marjuki menyampaikan tentang persiapan-persiapan yang harus dilakukan Padukuhan Sambirejo sebagai Padukuhan percontohan diantaranya Poskamling, Administrasi Poskamling, tugas-tugas petugas poskamling, peralatan dan perlengkapan yang harus ada, dan hal penting lainnya. Selain itu Marjuki juga menyarankan agar pada hari penilaian nanti ditampilkan simulasi dengan tema kamtibmas.

Polsek melalui Babinkamtibmas Desa Sawahan, Rohmad Widodo dengan terbuka akan mendampingi persiapan-persiapan tersebut sampai benar-benar siap ditampilkan pada ajang Lomba Desa nanti.

Aiptu Marjuki berharap kerjasama dan peran aktif masyarakat Padukuhan Sambirejo untuk bersama-sama mempersiapkan kegiatan tersebut agar kegiatan Lomba Desa di Desa Sawahan dapat memberikan yang terbaik. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM