Kontribusi Prasaja dari Jakarta untuk Kampung Halaman

Riskianto, A.Md. 21 Februari 2017 11:10:23 WIB

Jakarta (SID) - Perkumpulan Prasaja (Pemuda Rantau Sawur Jakarta) mengadakan kegiatan kopi darat temu kangen anggota di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada hari Minggu (12/02). Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para anak rantau dari Padukuhan Sawur, Desa Sawahan untuk mempererat kekeluargaan dan membangun rasa kebersamaan antar anggota Prasaja yang berada di wilayah Jabodetabek.

Lebih dari 80 orang anggota dan pengurus semangat berkumpul bersama walaupun hujan mengguyur wilayah Jakarta. Dewan Pembina Prasaja, Soyo dan Tamino turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dewan pembina menyampaikan pesan kepada anggota dan pengurus Prasaja untuk terus membangun dan memupuk silaturahmi antar anggota Prasaja. Senada yang disampaikan oleh Ketua Umum Prasaja, Suryanto.

Sesuai dengan semboyan Prasaja “Tambah Sedulur Tambah Bakoh” artinya tambah saudara tambah kuat, para pengurus berharap partisipasi aktif anggota agar Prasaja semakin kokoh dan turut berpartisipasi dalam memajukan kampung halaman, yaitu Padukuhan Sawur dan Desa Sawahan.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di kampung halaman, Prasaja melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan untuk Kartim, korban musibah kebakaran di Padukuhan Sawur beberapa waktu yang lalu. Secara simbolis bantuan yang diberikan diterima oleh Supriyo, putra dari Kartim yang berada di Jakarta.

Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Desa Sawahan yang berada di perantauan dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan yang ada di kampung halaman. Harapannya hal semacam ini menjadi motivasi para perantau warga Desa Sawahan dimanapun berada untuk turut andil dan berpartisipasi dalam membangun desa.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan mengungkapkan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Prasaja selama ini. Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakkan warga baik yang berada di perantauan maupun yang berada di kampung dapat bersinergi untuk terus memajukan desa yang kita cintai ini. (sugito/prasaja/rizkya)

 

Foto: Prasaja

Komentar atas Kontribusi Prasaja dari Jakarta untuk Kampung Halaman

Azka 27 Februari 2017 02:01:51 WIB
keren mugo tambah maju desaku
Supri Kowoh 23 Februari 2017 20:57:23 WIB
Moga Prasaja tambah maju.. bersatu membangun desa..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM