Jelang Lomba Desa, Tim Kecamatan Sambangi Padukuhan Sawahan

Dwiyono 22 Februari 2017 07:55:18 WIB

Sawahan (SID) – Lomba Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan pada 4 April mendatang. Berbagai persiapan baik admintrasi maupun fisik sudah mulai dipersiapkan Desa Sawahan sebagai desa yang ditunjuk mewakili Kecamatan Ponjong  untuk mengikuti lomba tersebut. Sosialisasi ke padukuhan yang menjadi sampel pada berbagai bidang pun sudah dijadwalkan dengan tujuan warga bisa mengerti pentingnya lomba desa dan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menyambut lomba tersebut.

Pada Senin (20/2) sosialisasi persiapan lomba desa diadakan di Padukuhan Sawahan. Dengan dihadiri tim panitia lomba dan juga Bapak Camat Ponjong beserta Kasi PMD Kecamatan Ponjong, warga diberikan penjelasan terkait apa saja yang perlu dipersiapkan di Padukuhan Sawahan dalam menyambut lomba desa. Bapak Camat Ponjong mengungkapkan bahwa Padukuhan Sawahan itu adalah wajah dari Desa Sawahan karena pertama kali yang akan dilewati oleh tim penilai maka dari diharapkan penampilan dari Padukuhan ini memberikan kesan bagus dan menarik.

“Karena Padukuhan Sawahan ini akan dilewati tim penilai dan menjadi sampel pada pos rondanya, maka monggo dipersiapkan secepat mungkin karena waktu tinggal satu bulan. Selain itu apabila dari warga ada potensi lain jangan segan-segan untuk menampilkan pada lomba tersebut” ungkap Agus Pramuji selaku Kasi PMD Kecamatan Ponjong. Pada sosialisasi tersebut tanggapan warga sangat luar biasa dimana mereka sangat antuias menyambut lomba tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan pembagian pembuatan pagar per RT keesokan harinya. Pemerintah Desa Sawahan tentu berharap semangat tersebut bisa diikuti Padukuhan lain sehingga segala persiapan bisa segera diselesaikan. (Dwiyono)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM