Semarak Persiapan Lomba Desa Sudah Terlihat

Riskianto, A.Md. 27 Februari 2017 11:10:31 WIB

Sawahan (SID) – Menjelang Lomba Desa 4 April 2017 mendatang berbagai persiapan dilakukan baik Pemerintah Desa, Lembaga Desa maupun warga masyarakat Desa Sawahan. Pemerintah Desa sendiri hampir setiap hari lembur di Balai Desa untuk mempersiapkan administrasi dan penataan tata ruang Balai Desa. 

Balai Desa hampir tidak pernah sepi di hari libur sekalipun bahkan di malam hari aktivitas juga dilaksanakan. Bowo Sutrisno, wakil ketua panitia Lomba Desa 2017 menghimbau para anggotanya untuk memanfaatkan waktu libur untuk mempersiapkan Lomba Desa. Di hari Sabtu (25/02) dan Minggu (26/02) ini Perangkat Desa melakukan kerja bakti di Balai Desa. 

Semarak persiapan juga terlihat di 4 Padukuhan percontohan yaitu Padukuhan Sawahan, Sambirejo, Sendang I dan Sendang II. Padukuhan Sawahan yang sudah memulai membagi tugas untuk persiapan simulasi kegiatan poskamling dan kebersihan lingkungan yang juga sudah terlihat. 

Padukuhan Sambirejo yang merupakan representasi dari Padukuhan-padukuhan di Desa Sawahan juga sudah mulai melaksanakan pembuatan pagar dan pembangunan fisik di beberapa titik. Untuk persiapan administrasi dan pembagian tugas lainnya memang sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu. 

Padukuhan Sendang I juga sudah mulai membersihkan lingkungan, begitu juga dengan Padukuhan Sendang II yang sudah membersihkan lingkungan dan pembuatan pagar. 

Bowo Sutrisno menyampaikan bahwa persiapan fisik dan lingkungan ditargetkan sudah selesai sebelum 15 Maret 2017 senada dengan penyampaian Mugiyanto,  SIP, MM, ketua Panitia Lomba Desa. Mugiyanto juga memohon kerjasama dan partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan Lomba Desa 2017. Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Desa, Suprapto dan Camat Ponjong, Susila Marwanta, S.Sos. 

Harapan tersebut benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat. Terbukti antusiasme warga masyarakat dalam bergotong-royong bahu membahu terlihat semarak dan guyub. Suprapto menguacpkan terimakasihnya atas hal tersebut kepada masyarakat Desa Sawahan. Semoga kebersamaan ini membawa hasil yang baik dalam ajang Lomba Desa nanti sesuai dengan motto ‘Sawahan Bersinergi Membangun Desa’  (rizkya/toni setiawan)

 

Sumber Foto: Toni Setiawan, Dwi Yuliana, Rizky, Yaduri

 

Komentar atas Semarak Persiapan Lomba Desa Sudah Terlihat

27 Februari 2017 13:16:38 WIB
Guyub rukun nyambut gawe

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM