Simulasi Kamtibmas Dipadati Warga Padukuhan Sawahan

Riskianto, A.Md. 08 Maret 2017 21:24:14 WIB

Sawahan (SID) – Bidang Kamtibmas merupakan salah satu bidang yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa karena berkaitan dengan masalah stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

Keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa melalui Sie Pemerintahan yang bermitra dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para anggota linmas maupun lembaga lainnya. 

Selama ini wilayah Desa Sawahan relatif aman dari masalah-masalah keamanan dan ketertiban. Namun demikian para pemangku Kamtibmas di Desa Sawahan selalu sigap dalam mengatasi isu-isu yang berkaitan dengan Kamtibmas. Hal tersebut ditunjukkan dalam simulasi penanganan isu-isu ancaman Kamtibmas yang ditunjukkan oleh para peraga yang terdiri dari Linmas, Tagana, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas pada Selasa (07/03). 

Simulasi tersebut merupakan latihan sigap dari para petugas Kamtibmas di Desa Sawahan sekaligus latihan peran  yang akan dipertunjukkan pada ajang Lomba Desa 4 April  2017 mendatang. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Padukuhan Desa Sawahan yang menjadi sample Padukuhan untuk kegiatan Kamtibmas yang dihadiri langsung oleh Tim dari Polsek, Tagana, dan UPT Puskesmas Ponjong I untuk memberikan pengarahan dan pendampingan. Masysarakat cukup antusias pada kegiatan tersebut. Terbukti sejak awal sampai selesai  masyarakat memadati lokasi simulasi untuk melihat langsung latihan dari para peraga Kamtibmas. 

Menurut Tim dari Polsek Ponjong, para pemain yang memeragakan peran sudah terlihat baik tinggal memantapkan latihan sekali lagi menjelang hari H pelaksanaan Lomba Desa. Mudah-mudahan usaha tersebut membawa hasil yang baik. (rizkya)

 

Sumber Foto: Rohmad Widodo

Komentar atas Simulasi Kamtibmas Dipadati Warga Padukuhan Sawahan

andi 09 Maret 2017 07:19:57 WIB
Mantap,luwih mantap nex di cekeli bedil manuk,malh tambah mantap sawahn
ngatimin 08 Maret 2017 21:46:41 WIB
Semoga sukses selalu,karena kamtibmas sangat penting .

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM