Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Implementasi Sadar Hidup Sehat

Riskianto, A.Md. 23 Maret 2017 21:40:18 WIB

Sawahan (SID) – Rabu pagi (22/03) bertempat di balai Desa Sawahan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Kesehatan DIY melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Desa kantung kemiskinan sebagai model pemberdayaan masyarakat dalam implementasi sadar hidup sehat, sehingga permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di desa dapat diintervensi penyelesaiannya.

Desa Sawahan yang secara tipologi merupakan desa tertinggal kembali mendapatkan sosialisasi sebagai tindak lanjut atas pertemuan di Puskesmas Ponjong I beberapa waktu yang lalu. Berbagai permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di Desa Sawahan diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh stake holder baik di tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi atau Pusat.

Pada kesempatan tersebut disampaikan potret permasalahan kesehatan yang ada di Desa Sawahan diantaranya permasalahan perilaku hidup sehat, infrastruktur kesehatan di tingkat rumah tangga yang tidak memenuhi standar kesehatan, serta permasalahan-permasalahan lain yang harus segera ditindaklanjuti.

Pemerintah Desa harus mengambil langkah terhadap permasalahan-permasalahan tersebut sejalan dengan intervensi Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan yang akan terus memantau progress Desa. (rizkya)

Komentar atas Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Implementasi Sadar Hidup Sehat

Admin 25 Maret 2017 08:13:33 WIB
Mohon maaf, iya benar agak kurang update ini karena persiapan Lomba Desa.. Terimakasih..
Joni 24 Maret 2017 23:25:27 WIB
beritanya tidak update ya pak biasanya tiap hari ada berita

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM