Draft Branding Desa Sawahan, Ada Yang Punya Ide Lain?

Riskianto, A.Md. 25 Maret 2017 15:16:53 WIB

Sawahan (SID) – Desa Sawahan berencana mempunyai branding sebagai bentuk identitas Desa Sawahan dengan berbagai macam potensi yang ada. Draft Branding tersebut merupakan karya Perangkat Desa Sawahan sebagai wujud kecintaan terhadap Desa Sawahan.

Draft Branding Desa Sawahan memakai huruf kecil yang mempunyai makna bahwa masyarakat di Desa Sawahan setara dalam hak dan kewajiban, tidak ada kesenjangan besar atau kecil tetapi kesetaraan. Warna hijau pada tulisan merupakan tanda kemakmuran dan kesejahteraan sebagai doa dari seluruh warga masyarakat Desa Sawahan.

Huruf N yang digambarkan dengan simbol emban dengan mahkota batu akik merupakan ikon bahwa Desa Sawahan merupakan sentra batu mulia di Kabupaten Gunungkidul. Simbol sinar yang memancar lima warna primer merupakan keunggulan batu mulia jenis Pancawarna yang merupakan batu mulia  khas Desa Sawahan.

Tulisan “bersinergi membangun desa” merupakan motto Desa Sawahan yang mempunyai makna bahwa keberagaman yang ada di Desa Sawahan merupakan kekuatan yang harus disatukan dalam membangun Desa Sawahan ini baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan non fisik. Warna merah menadakan semangat warga masyarakat dalam membangun desa.

Harapannya branding yang nanti akan ditetapkan menjadi branding Desa Sawahan menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk turut andil dalam pembangunan di Desa Sawahan ini. Monggo warga masyarakat Desa Sawahan yang barangkali punya ide lain sebagai branding Desa Sawahan dapat dikirim ke redaksi. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM