Persiapan Pembangunan Masjid, Warga Plarung Kerja Bakti Ekstra

Riskianto, A.Md. 26 Maret 2017 22:33:58 WIB

Sawahan (SID) – Masyarakat Padukuhan Plarung hari Minggu (26/03) melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk mempersiapkan pembangunan masjid yang rencana akan direlokasi di tempat yang lebih strategis. Ratusan masyarakat Padukuhan Plarung bergotong-royong untuk membersihkan lahan seluas 450 m2 yang merupakan tanah wakaf dari Bapak Hartono, warga Padukuhan Plarung RT 02 RW 04.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan dengan menebang puluhan kayu yang berada di lahan tersebut. Pembangunan masjid di Padukuhan Plarung tersebut merupakan hasil musyawarah masyarakat Padukuhan Plarung bahwa masjid akan direlokasi ke tempat yang lebih strategis sehingga dapat diakses lebih mudah oleh jamaah. Masyarakat Plarung bertekad untuk berswadaya baik materi maupun tenaga untuk suskesnya pembangunan masjid tersebut yang rencana juga akan dibantu oleh Yayasan Taiba Yogyakarta.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Tamino mengatakan bahwa antusias warga masyarakat sangat besar terbukti dengan jumlah masyarakat yang hadir sangat banyak sehingga pekerjaan pembersihan lahan dapat selesai. “Tadinya kelihatan nglangut, tetapi dengan semangat masyarakat alhamdulillah bisa selesai” ungkapnya.

Tamino menjelaskan bahwa agenda selanjutnya yaitu perataan lahan yang akan dilaksanakan secara bergirilir pada masing-masing kelompok RT mulai hari Selasa (28/03) mendatang. Dia berharap agar semangat secara jasmani masyarakat dapat diikuti semangat secara rohani sehingga masjid yang terbangun nantinya bisa lebih makmur. Sementara itu Dukuh Plarung, Triyanto mengungkapkan bahwa hari Minggu ini panitia akan berkoordinasi dengan Yayasan Taiba Yogyakarta untuk membahas persiapan yang harus segera diselesaikan sekaligus pembekalan kepada panitia terkait dengan pembangunan masjid tersebut. (rizkya)

Komentar atas Persiapan Pembangunan Masjid, Warga Plarung Kerja Bakti Ekstra

28 Maret 2017 17:32:07 WIB
Semoga diimbangi semangat memakmurkan masjid, jangan hanya baik scra fisik aja
27 Maret 2017 16:10:19 WIB
Semoga lancar..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM