Padukuhan Sendang II Menjadi Sentral Pelaksanaan Evaluasi Perkembangan Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 05 April 2017 12:22:17 WIB

Sawahan (SID) – Setelah Tim  Evaluasi Perkembangan Desa 2017 meninggalkan Padukuhan Sambirejo, Tim  melanjutkan perjalanan menuju Padukuhan Sendang II yang menjadi sentral kegiatan penilaian Perlombaan Desa di Desa Sawahan.

Memasuki Padukuhan Sendang II, Tim disambut dengan pentas kesenian reog yang ditampilkan oleh Kelompok Seni Budaya Padukuhan Sawur dan sambutan dari anak-anak peserta didik dari SMP 3 Ponjong. Ketua Tim, Sudjoko, S.Sos, M.Si diarahkan ke gedung Paud Kusuma Bangsa yang merupakan kegiatan pembangunan Paud melalui Dana Desa tahun 2016. Ketua Tim diberikan kehormatan untuk meresmikan pendirian Gedung Paud tersebut sekaligus evaluasi di bidang Pendidikan yang secara simbolis dilakukan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul dan Ibu wakil Bupati, Dra Zultiyanti.

Di Padukuhan Sendang II ini merupakan titik yang paling padat dipenuhi ratusan massa yang memadati  lingkungan Galeri Showroom Batu Mulia, Balai Padukuhan Sendang II, Pustu, dan Balai Desa Sawahan yang memang berdekatan.

Di titik tersebut Tim mengevaluasi kegiatan di bidang kesehatan yaitu kegiatan di Pustu dan kegiatan promosi kesehatan melalui Kelas Remaja Putri (KRP), Bina Keluarga Balita (BKB), kegiatan posyandu balita dan lansia serta senam lansia dari Kelompok Lansia Sendang I.

Tim juga merasa takjub dengan sambutan dan keramahan masyarakat Desa Sawahan yang antusias berkumpul di Padukuhan Sendang II berpartisipasi dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa Tahun 2017 di Desa Sawahan.

Puncaknya Tim merasa terpukau dengan suguhan di Galeri Showroom Batu Mulia. Apa saja yang menjadikan tim terpesona di galeri tersebut? Tunggu artikel berikutnya. (rizkya)

 

Foto: Triyanto, Tri Setiawan, Shinta, Agus Purwanta

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM