Puncak Acara Evaluasi Perkembangan Desa Sawahan 2017 Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 05 April 2017 21:06:59 WIB

Sawahan (SID) – Setelah melakukan evaluasi secara di lapangan terkait dengan program kegiatan Pemerintah Desa, Tim Evaluasi Perkembangan Desa melanjutkan agenda untuk menilai kegiatan administrasi Pemerintahan Desa Sawahan.

Tiba di Balai Desa Sawahan sebagai pusat kegiatan pemerintahan, Tim disambut meriah oleh ratusan massa dan diiringi karawitan anak dari Padukuhan Sawur. Saat tiba di balai Desa, Tim beserta tamu undangan yang terdiri dari para Kades dan Dinas Instansi se Kecamatan Ponjong. Sebelum kegiatan penilaian administrasi Pemerintah dan Lembaga Desa, Tim disuguhi pentas tari gambyong dari ananda Farlin Ulfiana dari Padukuhan Jatisari.

Tim juga disuguhi pentas seni Campursari Mustika Jati dari Padukuhan Jatisari di sela-sela ishoma. Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Sudjoko, S.Sos, M.Si kembali unjuk gigi untuk tampil bernyanyi dihadapan ratusan masyarakat sehingga menjadi hiburan yang menarik bagi seluruh warga yang datang. Selain Ketua Tim, para undangan dan unsur Muspika juga turut andil menghibur masyarakat.

Selanjutnya Tim menyebar untuk melihat dan menilai administrasi Pemerintah Desa dan Lembaga Desa yang berjalan kurang lebih satu setengah jam. Awal acara seremonial Tim kembali mendapatkan kejutan dengan kelompok paduan suara ibu-ibu PKK yang begitu mempesona.  

Puncak acara dihadapan Bapak Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi, MH, Kepala Desa Sawahan, Suprapto memaparkan laporan perkembangan desa yang dilaksanakan melalui pokok bidang pemerintahan, potensi-potensi desa, permasalahan dan solusi serta tindakan yang akan diambil Pemerintah Desa pasca evaluasi perkembangan desa tahun 2017 ini.

Suprapto menjelaskan bahwa ajang Perlombaan Desa ini merupakan momentum Pemerintah Desa untuk membangun desa di segala aspek bidang. “Kami tidak berpikir soal juara, tapi dengan ajang Lomba Desa ini memang momen yang pas untuk membangun baik fisik maupun administrasi Desa” pungkasnya. (rizkya)

 

Foto: Triyanto, Tri Setiawan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM