Kesan Pesan Wakil Bupati Gunungkidul & Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa di Sawahan

Riskianto, A.Md. 06 April 2017 12:35:28 WIB

Sawahan (SID) – Rangkaian evaluasi perkembangan Desa Sawahan sudah dilalui dengan lancar mulai dari penjemputan di perbatasan Sawahan-Sumbergiri, masuk di Padukuhan Sawahan, dan Padukuhan Sample Sambirejo serta menuju Padukuhan Sendang II yang menjadi pusat kegiatan evaluasi perkembangan desa tahun 2017 di Desa Sawahan ini.

Setelah melakukan evaluasi, Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa, Sudjoko, S.Sos, M.Si menyampaikan kesannya terhadap kegiatan yang dilakukan selama satu hari penuh tersebut. Sudjoko menyampaikan takjub terhadap sambutan dan partisipasi warga yang begitu luar biasa. Selain itu, potensi yang disajikan Desa Sawahan sangat menarik mulai dari kegiatan mina padi, pengembangan PAUD, dan yang cukup unik adalah potensi ekonomi yang digelar di Galeri Showroom Batu Mulia.

Sudjoko menambahkan bahwa sejak pertama melaksanakan evaluasi perkembangan desa 27 Maret 2017 yang lalu, Desa Sawahan merupakan Desa yang paling menarik. Namun demikian Sudjoko mengungkapkan bahwa bukan juara atau tidak juara, tetapi senada yang disampaikan wakil ketua panitia Lomba Desa Sawahan, Bowo Sutrisno dalam sambutannya bahwa yang terpenting adalah ajang Perlombaan Desa ini menjadi momentum bagi Desa untuk memperbaiki dan menata serta membangun desanya.

Sementara Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi, MH yang turut hadir pada kegiatan evaluasi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa potensi yang ada di Desa Sawahan harus benar-benar digali dan dikelola dengan baik untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Desa Sawahan dimana Desa Sawahan merupakan salah satu desa yang mempunyai tingkat kemiskinan tinggi di Kabupaten Gunungkidul versi data BPS yang secara faktual juga masih menjadi pertanyan.

Wabub menyampaiakan bahwa Desa Sawahan yang secara kasat mata sudah terlihat dari pengembangan SID dapat lebih mengoptimalkan penerapan SID untuk pengolahan data kemiskinan sehingga data yang dihasilkan dari masyarakat dapat menjadi pembanding terhadap data yang dikeluarkan BPS. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM