Kepala Desa Sawahan: Ajang Lomba Desa Menjadi Momentum Untuk Membangun Desa

Riskianto, A.Md. 08 April 2017 07:49:47 WIB

Sawahan (SID) – Evaluasi Perkembangan Desa / Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul 2017 yang dilaksanakan di Desa Sawahan merupakan momentum untuk membangun desa. Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Desa Sawahan, Suprapto.

Dengan ajang perlombaan desa tersebut Pemerintah Desa, Lembaga Desa, dan masyarakat tentu akan berlomba-lomba menunjukkan baktinya dalam menata fisik maupun non fisik. Dengan perlombaan desa dapat dilihat administrasi akan lebih tertata, lingkungan akan bersih dan rapi, serta kesatuan dan kerukunan masyarakat dapat ditunjukkan. Semua elemen  yang terlibat bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi desanya.

Partisipasi dan swadaya masyarakat tumbuh sehingga menjadi kekuatan utama dalam membangun desa. Ajang Perlombaan ini benar-benar menjadi momentum dalam membangun desa di berbagai bidang. Suprapto mengungkapkan terimakasihnya atas partisipasi dan swadaya masyarakat yang begitu luar biasa sehingga pelaksanaan evaluasi perkembangan desa di Desa Sawahan dapat berjalan dengan baik.

Suprapto mengatakan bahwa ajang Perlombaan Desa ini bukan semata-mata mencari juara tetapi memang menjadi kesempatan untuk menata dan memperbaiki segala sesuatu berkaitan dengan isu-isu Desa.

“Juara atau tidak juara itu tidak penting, tapi yang terpenting adalah Pemerintah, Lembaga, dan masyarakat bersatu untuk membangun desa yang kita cintai ini” pungkasnya. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM