Padukuhan Jatisari Membangun Gardu Poskamling di Setiap Lingkungan RT

Riskianto, A.Md. 10 April 2017 19:50:44 WIB

Sawahan (SID) – Sebagai bentuk peningkatan keamanan lingkungan, Warga Padukuhan Jatisari membangun gardu poskamling di setiap RT. Sebanyak 5 RT tersebar di Padukuhan Jatisari membangun secara serentak poskamling permanen melalui swadaya murni masyarakat.

Dukuh Jatisari, Suparti mengungkapkan bahwa masing-masing RT membangun gardu poskamling dengan swadaya masing-masing RT rata-rata Rp. 10.000.000,- yang diperoleh dari hasil jimpitan ronda keamanan lingkungan serta iuran warga.

Sementara itu Suprapto, Kepala Desa Sawahan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Padukuhan Jatisari yang telah melakukan inisiatif swadaya dalam membangun gardu poskamling. Suprapto berharap agar inisiatif baik dari warga masyarakat di Padukuhan Jatisari tersebut dapat diikuti Padukuhan lainnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kasi Pemerintahan, Bowo Sutrisno yang membidangi kamtibmas berharap agar praktik baik yang dilakukan oleh Padukuhan Jatisari tersebut dapat ditularkan ke Padukuhan-Padukuhan lain di Desa Sawahan. Harapannya masyarakat dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Desa Sawahan melalui kegiatan poskamling.

Secara faktual di bidang keaman dan ketertiban di wilayah Desa Sawahan memang relatif aman dan kondusif, namun keberadaan gardu poskamling tentu akan lebih meningkatkan bidang keamanan dan ketertiban. Selain itu gardu poskamling juga dapat dijadikan media masyarakat untuk bersosialisasi dan berinteraksi sehingga budaya kebersamaan yang kental di Desa Sawahan ini dapat terus terjaga ditengah modernisasi budaya kehidupan masyarakat yang cenderung individual. (rizkya)

 

Foto: Agus Purwanta

Komentar atas Padukuhan Jatisari Membangun Gardu Poskamling di Setiap Lingkungan RT

Joni 10 April 2017 20:42:02 WIB
Bagus, tingkatkan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM