Hasil Pemutakhiran Data PMKS Desa Sawahan 2017

Riskianto, A.Md. 17 April 2017 20:07:01 WIB

Sawahan (SID) – Data merupakan dasar Pemerintah untuk menentukan kebijakan. Begitu pentingnya data sehingga Pemerintah terus berupaya untuk melakukan updating data secara berkala. Salah satunya adalah data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang minimal setiap setahun sekali akan dimutakhirkan dan setiap 5 tahun sekali dilakukan pendataan ulang.

 

Tahun 2017 ini Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta akan melaksanakan pemutakhiran data PMKS. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh database PMKS yang akurat, lengkap, dan mutakhir guna mendukung kegiatan pembangunan kesejahteraan sosial. Pemutakhiran data tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yang merupakan tangan panjang Pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat agar data yang ada benar-benar valid.

 

Hasil pemutakhiran data PMKS yang dilaksanakan oleh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Desa Sawahan melalui pokja pendataan dimana data awal pmks 2016 sebanyak 371 jiwa menghasilkan sebanyak 23 jiwa meninggal, dan jumlah pmks bertambah sebanyak 54 jiwa. Hasil tersebut telah dikirim ke TKSK untuk selanjutnya dikirim ke Dinas Sosial yang akan mengolah data hasil verifikasi.

 

Harapannya hasil pemutakhiran data PMKS ini sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sehingga data yang ada dapat menjadi dasar kebijakan Pemerintah di bidang sosial. (rizkya)

 

Foto: WinNetNews.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM