Model Pemberdayaan Sebagai Upaya Kesehatan Masyarakat

Riskianto, A.Md. 19 April 2017 21:20:39 WIB

Sawahan (SID) – Desa Miskin dan tertinggal yang melekat pada Desa Sawahan memang menjadi fokus Pemerintah Daerah untuk terus meningkatan pembinaan dan pengawasan terutama di bidang kesehatan. Pembinaan dan pengawasan tersebut dilaksanakan melalui advokasi dan sosialisasi, pendidikan dan pelatihan, serta pemantauan dan evaluasi.

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Dinas Kesehatan DIY memberikan perhatian khusus kepada Desa Sawahan sebagai salah satu Desa kantung kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul utamanya di bidang kesehatan dengan memfasilitasi kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat yang mencakup area prioritas program Indonesia Sehat yaitu penurunan angka kematian ibu dan bayi, penurunan balita pendek (stunting), serta penanggulangan penyakit menular dan tidak menular.

Sebagai tindak lanjut kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut telah dilaksanakan advokasi dan sosialisasi model pemberdayaan masyarakat dalam implementasi sadar hidup sehat beberapa waktu yang lalu.

Pada pertengahan April ini, Dinas Kesehatan DIY kembali melanjutkan kegiatan pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam percepatan perbaikan gizi serta bimbingan teknis terkait kesehatan ibu dan anak di Desa Sawahan. Apa saja dan siapa saja yang terlibat didalamnya? Tunggu artikel berikutnya. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM