Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat dalam Percepatan Perbaikan Gizi di Padukuhan Sambirejo

Riskianto, A.Md. 19 April 2017 21:28:32 WIB

Sawahan (SID) – Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan terkait dengan gizi, Dinas Kesehatan DIY melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pemberdayaan masyarakat terkiat percepatan perbaikan gizi yang dilaksanakan di Padukuhan Sambirejo Selasa (18/04) kemarin.

Kegiatan bimbingan tersebut diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua Desa Siaga, Ketua Penggerak PKK Desa Sawahan, Kepala Dukuh, RT RW, PKK,  Karang Taruna, PKK dan Kader Kesehatan Padukuhan Sambirejo. Padukuhan Sambirejo menjadi fokus pelaksanaan pemberdayaan mengingat Padukuhan Sambirejo memiliki prosentase terbesar dari kasus gizi buruk dan BGM di Desa Sawahan.

Peserta mendapatkan bimbingan teknis dan penyuluhan secara gamblang dari Dinas terkait dengan permasalahan gizi. Kegiatan tersebut sangat menarik karena peserta tidak hanya mendapatkan penyuluhan secara teori. Peserta langsung mendapat kesempatan mempraktekkan kegiatan-kegiatan terkait dengan percepatan perbaikan gizi.

Peserta dapat praktik bagaimana mengukur berat dan tinggi badan baik balita maupun dewasa, menghitung proporsi berat dan tinggi badan, dan menghitung lingkar lengan. Selain itu peserta juga dapat memilih makanan yang sehat dan memenuhi standar gizi. Peserta juga mendapat kesempatan praktik memasak makanan yang sehat.

Kegiatan tersebut memberikan intervensi bagi stake holder  dan masyarakat di tingkat Padukuhan dan Desa dalam mengatasi permasalahan gizi yang ada di Desa Sawahan. Diharapkan dengan sinergitas masyarakat serta stake holder distribusi informasi utamanya terkait dengan gizi dapat diterima masyarakat sehingga permasalahan Gizi Buruk dan BGM dapat ditekan. (rizkya)

Komentar atas Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat dalam Percepatan Perbaikan Gizi di Padukuhan Sambirejo

Didin 21 April 2017 21:14:19 WIB
Bagus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM