Closing Program Berbagi Air IZI-MTXL di Padukuhan Sawur

Riskianto, A.Md. 22 April 2017 22:55:44 WIB

Sawahan (SID) – Jumat sore (21/04) Pemerintah Desa Sawahan menghadiri kegiatan Closing Program Berbagi Air dari IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) dan Majelis Taklim XL (MTXL) di Padukuhan Sawur. Program Berbagi air tersebut merupakan program bantuan sarana air bersih berupa jaringan air yang telah tersalurkan kepada 70 keluarga di Padukuhan Sawur yang secara langsung diresmikan oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos beberapa bulan lalu.

Acara tersebut merupakan pengakhiran program setelah IZI-MTXL mendampingi selama setahun terakhir. Suripta, perwakilan dari IZI mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Padukuhan Sawur dan sekitarnya. Suripta menambahkan bahwa kewajiban masyarakat yaitu menjaga dan merawat infrastruktur yang diberikan agar dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat, senada dengan apa yang disampaikan Kepala Cabang PKPU Yogyakarta, Mutori yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Sawahan, Suprapto menyampaikan terimakasihnya kepada IZI-MTXL yang telah membantu pembangunan sarana air bersih di Desa Sawahan. Suprapto menyampaikan bahwa memang masih terdapat beberapa titik wilayah di Desa Sawahan yang masih memerlukan bantuan sarana air, sebagai contoh Padukuhan Plarung dan Tengger. Suprapto terus berusaha menggandeng berbagai pihak agar kebutuhan air bersih di wilayah Desa Sawahan dapat tercukupi.

Puncak acara Closing Program Berbagi Air dari IZI-MTXL diisi dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan IZI yang diberikan kepada Kepala Desa Sawahan, Suprapto. Sebelumnya juga dipamerkan karya-karya kelompok pemanfaat air di Padukuhan Sawur di sela-sela acara sebagai bukti pemberdayaan masyarakat di Padukuhan Sawur ini benar-benar berjalan. Semoga dengan tersedianya air bersih ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Padukuhan Sawur sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat setelah kebutuhan dasar terpenuhi melalui program-program tersebut. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM